Perceraian, Alasan Mengapa Banyak Orang Memilih Melajang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Umumnya, ketika seseorang memasuki usia matang, maka ia mulai memikirkan pernikahan, terlebih bila sektor finansial mendukung. Selain itu dorongan untuk menikah pun kerap datang, entah dari orang tua ataupun keluarga.

Namun, sebagian orang memiliki pandangan yang berbeda. Sebagian orang ini menganggap menikah bukanlag mutlak tujuan hidup dan kebahagiaan tidak hanya datang lewat pernikahan. Melansir Times of India, berikut sejumlah alasan mengapa banyak orang memilih melajang, meski sudah berusia matang:

Karier

Sebagian orang beranggapan bahwa pernikahan dan hubungan jangka panjang apa pun bisa menyita banyak waktu dan perhatian, sehingga dapat memengaruhi karier.

Pengalaman masa lalu yang buruk

Pengalaman buruk di masa lalu membuat komitmen dan kesetiaan menjadi tidak lagi menarik bagi sebagian orang.

Alasan keuangan

Pernikahan itu mahal, begitu pula dengan perceraian. Beberapa orang enggan menanggung risiko finansial yang besar ini.

Tingkat perceraian

Tingginya angka perceraian, membuat beberapa orang ingin menghindari implikasi finansial dan emosional dari perceraian.

Aturan dan ekspektasi

Ekspektasi yang tak sesuai harapan yang sering diceritakan pasangan yang telah menikah membuat sebagian orang tidak ingin melangsungkan pernikahan.

Takut

Terkadang, orang adalah penyintas dari dinamika keluarga yang tidak sehat dan untuk menghindari pengulangan siklus tersebut, mereka memilih untuk tidak menikah.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Bangun IKN Dengan Tetap Memberdayakan Masyarakat Lokal

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur bukan hanya tentang memindahkan pusat pemerintahan, tapi juga tentang membangun masa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini