Percaya Diri Aja Gak Cukup Bikin Sukses Usaha Kalian

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tahukah kalian bahwa percaya diri serta penampilan modis or gaul ternyata tak cukup mempengaruhi kesuksesan usaha seseorang.  Yaps, menurut presenter Ivy Batuta ada faktor lain yang penting diperhatikan seseorang dalam berbisnis.

Faktor yang dimaksud Ivy yakni personal branding atau kombinasi citra diri dan reputasi seseorang. “Personal branding dapat memberikan dampak positif. Seperti menumbuhkan kepercayaan orang lain terhadap Anda, membuat hidup lebih mudah dan tentunya memberikan kebahagiaan tersendiri,” kata Ivy di Jakarta, Minggu 15 Desember 2019.

Ivy menambahkan, persona, kreasi, dan brand story merupakan tiga aspek penting dalam membangun personal branding yang kuat.

Persona, menurut dia, merupakan gambaran dan kualitas diri yang menyangkut penampilan, karakteristik, visi dan nilai-nilai diri. Sementara kreasi bermakna sebagai hasil karya, hasil kerja dan hasil pikiran dari seseorang.

“Ini merupakan proses atau tindakan yang mengubah dari tidak ada menjadi ada, dari kecil menjadi besar, dari sulit menjadi mudah,” kata dia.

Aspek terakhir, brand story yang bercerita terkait hal-hal di luar tentang diri seseorang, contohnya seperti pemanfaatan sosial media dengan bijak dan benar.

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini