Perayaan Hari Valentine Terunik di Dunia, Nomor 4 Buat Para Jomblo yang Cintanya Tak Terbalas

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bulan Februari identik akan adanya perayaan hari kasih sayang alias valentine. Valentine dirayakan pada tanggal 14 Februari. Buat kalian yang berpasangan, udah ada persiapan apa nih untuk menyambut hari berbagi kasih sayang? Atau jangan-jangan masih bingung.

Kalau masih bingung, di bawah ini ada beberapa rekemondasi perayaan hari valentine terunik di dunia. Siapa tau bisa dijadikan referensi perayaan buat Kamu.

1. Tukar kartu

Tukar kartu memang sudah tidak asing lagi di Indonesia. Namanya juga tuker kartu, pastinya seorang laki-laki atau perempuan memberikan kartu kepada kekasih yang isinya ungkapan kasih sayang, puisi cinta ataupun gombalan.

Kalau biasanya di ujung surat ada identitas pengirim, acara tukar kartu di Denmark agak sedikit berbeda. Pada akhir surat terdapat tulisan anomim, yang berhasil nebak dari siapa pemberian kartu tersebut maka mereka akan jalan bareng. Bisa dicoba buat kamu yang sudah siap menyatakan cinta, tapi belum siap menunjukkan jati diri.

2. Pin cinta

Ada lagi nih cara unik merayakan hari valentine, salah satunya di Afrika Selatan. Kalau di Denmark sang pujangga tidak mau menunjukkan jati dirinya, justru perayaan valentine di Afrika dijadikan ajang untuk membokar para secret admirer.

Nantinya para wanita akan memakai pin yang bertuliskan nama pria yang mereka cintai. Tentu hal tersebut menjadi hari yang paling ditunggu-tunggu oleh kaum adam. Karena ia akan tahu siapa perempuan yang selama ini diam-diam menyukainya.

3. Membakar foto

Perancis negara yang terkenal dengan suasana romantisnya ternyata menyimpan keunikan perayaan kasih sayang. Acara tersebut dilaksakan dalam sebuah rumah, jadi baik laki-laki maupun perumpuan berkumpul di rumah yang sama. Setelah itu para laki-laki dan perempuan memilih pasangan yang cocok buat mereka. Bagi yang tidak terpilih mereka akan berkumpul di depan api unggun dan membakar foto seseorang yang mereka sukai.

4. Menyimpan daun

Buat para jomblo, kalian jangan khawatir. Kalian tetap merayakan hari kasih sayang bersama dengan keluarga dan kerabat terdekat kok. Atau, mungkin bisa mencoba tradisi valentine di Inggris.

Semalam sebelum hari valentine, para jomblo di Inggris akan meletakan beberapa helai daun di bawah bantal agar jodoh impian mereka datang melalui mimpi.

5. Nikah masal

Hari kasih sayang menjadi hari membahagiakan bagi pasangan kekasih di Filipina, bagaimana tidak karena pada hari tersebut akan dibuat pernikahan masal. Mereka akan berkumpul disuatu tempat untuk dinikahkan. Pada tahun 2019 saja terdapat 200 peserta yang mengikuti acara nikah masal. (Anita Rahim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini