Penulis Naskah Film Horor ‘Chucky’ Tewas Gantung Diri

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penulis skrip film horor Chucky ‘Child’s Play’, John Lafia, meninggal dunia. Ia ditemukan gantung diri di lantai dasar kediamannya.

Kabar ini dikonfirmasi kepolisian Los Angeles setelah melakukan pemeriksaan usai dihubungi pihak keluarga. Pihak pun keluarga mengeluarkan pernyataan resmi atas kepergian John.

“Dengan rasa duka yang mendalam, kami menyampaikan bahwa ayah, penulis film dan serial tv juga sutradara sekaligus musisi John J Lafia meninggal dunia pada 29 April 2020,” bunyi pengumuman duka tersebut.

Sang penulis mengembuskan napas terakhir di usia 63 tahun. Rekan sesama penulis John Lafia, Don Mancini, juga menyampaikan kabar duka ini mewakili keluarga mendiang.

“Kami sangat hancur atas kepergian sahabat kami John Lafia. Ia merupakan sosok penting di balik film Chucky. Bersama sutradara Tom Holland, John menulis skrip film Chucky pertama di 1988 dan film keduanya,” bunyi pernyataan tersebut.

Sementara itu, keluarga mendiang bungkam soal penyebab kematian. Namun pernyataan bunuh diri sebagai penyebabnya disampaikan secara resmi oleh pihak National Suicide Prevention Lifeline.

John Lafia lahir di tahun 1957. Salah satu dialog di film Chucky yang populer berbunyi ‘Hi, i’m Chucky, wanna play?’ merupakan salah satu kontribusinya untuk horor legendaris ini.

Selain dikenal sebagai penulis skenario, John Lafia juga dikenal sebagai sutradara film ‘Man’s Best Friend’ yang dirilis di 1993. Di 2004 ia membuat serial tentang bencana alam yang tayang di NBC berjudul 10.5 dan sekuelnya berjudul 10.5: Apocalypse pada 2006.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini