Pengguna WhatsApp Web Akhirnya Bisa Video Call 50 Orang Sekaligus!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAWhatsApp akhirnya merilis update baru untuk layanan WhatsApp Web di mana pengguna bisa melakukan video call hingga 50 orang sekaligus. Hal ini dipastikan setelah integrasi antara WhatsApp Web dan Messenger Rooms milik Facebook.

Sekedar informasi, fitur video call hingga 50 orang tersebut hanya dapat diakses melalui WhatsApp Web saja. Selain itu, fitur ini hanya bisa digunakan pengguna WhatsApp Web dengan versi 2.2031.4 ke atas.

BACA JUGA: Semudah Kirim Foto, Kini Transfer Uang Bisa Lewat WhatsApp! Nih Caranya

Dikutip dari Livemint, Selasa 4 Agustus 2020, fitur ini tidak dapat ditemukan pada versi mobile, baik Android dan iOS. Hal ini karena video call tidak memakai platform WhatsApp melainkan Messenger Rooms.

Nantinya, pengguna yang ingin melakukan panggilan video hingga 50 orang sekaligus nantinya akan dialihkan ke layanan Messenger milik Facebook. Tentunya upaya ini dilakukan Facebook agar para pengguna layanan sosial medianya seperti Facebook, WhatsApp, dan juga Instagram dapat lebih mudah melakukan panggilan video melalui aplikasi yang mereka punya masing-masing.

BACA JUGA: 6 Tips Ampuh PDKT dengan Teman Baru di Sekolah Via WhatsApp

Tombol untuk membuat Rooms dapat diakses dari tiga titik yang ada di bagian pojok kanan atas kolom percakapan. Pengguna akan melihat ikon Rooms yang berada di opsi paling bawah.

Setelah diklik, jendela baru akan dibuka di layar dan pengguna tinggal memasukkan akun Facebook untuk memulai Rooms. Selain langsung melalui laman chat baik personal maupun grup, pengguna WhatsApp dapat membuat Rooms dengan mengklik tiga titik yang ada di bagian kiri atas layar dan pilih ‘Create a room’.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini