Pengendara Motor Merapat, Ini Tips Agar Tidak Dehidrasi Saat Menjalani Puasa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pengendara motor yang harus berkegiatan di luar bisa mengalami dehidrasi bila tubuh kekurangan cairan. Terlebih saat menjalani puasa, pola makan dan minum yang berubah memicu kekurangan cairan pada tubuh. Imbasnya, kepala akan mengalami pusing.

Maka ada beberapa langkah antisipasi yang bisa dilakukan bagi pengendara motor, berdasarkan laman resmi Federal Oil.

Pertama, Dokter Umum Rumah Sakit Usada Insani Tangerang, Dr Meirda Retna Kencana, menyarankan untuk mengonsumsi cairan minimal dua liter saat puasa.

“Untuk pekerja berat atau melelahkan, seperti kurir atau Ojol, sebaiknya mengonsumsi air mineral 2 sampai 4 liter,” kata Meirda.

Kedua, ketika makan sahur juga sebaiknya menghindari makanan yang asin. Hal ini disebabkan garam yang berpengaruh terhadap cairan di tubuh.

Bila mengonsumsi banyak makanan asin, bisa menyebabkan cepat haus.

Ketiga, cara mengantisipasinya dengan mengonsumsi buah yang mengandung banyak air seperti melon, semangka dan jeruk.

Dengan makan buah saat berbuka dan sahur, tubuh bisa memperoleh vitamin dari buah sehingga mendapatkan pasokan air yang cukup saat puasa.

Keempat, jika bekerja sebagai kurir atau Ojol, bisa dengan mencari tempat untuk beristirahat yang teduh. Tidak hanya sekedar teduh, namun cukup lembab.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Puluhan Ribu Wisatawan, Padati Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko Selama Periode Lebaran

Mata Indonesia, Sleman - Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko merupakan Candi yang terletak di perbatasan Yogyakarta dengan Jawa Tengah, apa lagi kedua Candi tersebut terletak ditempat yang sangat strategis tidak jauh dari kota Yogyakarta.
- Advertisement -

Baca berita yang ini