Pengen Liburan Tapi Budget Minim? Nih 5 Taman di Jakarta yang Bisa Kamu Datengin

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jakarta memang terkenal dengan pencemaran udara akibat semakin banyak kendaraan bermotor yang memadati jalanan ibu kota, tetapi dibalik itu diam-diam kota Jakarta menyimpan banyak ruang terbuka hijau yang bisa dijadikan tempat liburan di akhir pekan.

Lalu di mana saja ruang terbuka hijau tersebut yang mampu memanjakan mata sambil bersantai bersama keluarga dan kerabat? Berikut ulasannya.

1. Taman Tarebuya

Ruang terbuka hijau itu terletak di Jalan Mohammad Kafi No.1, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Bagi kamu yang penat dengan rutinitas minggu ini Taman tarebuya bisa menjadi rekomendasi untuk rileksasi sambil melihat pemandangan hijau di ibu kota.

Yang menjadi ciri khas taman tersebut adalah kolam renang bunga teratai yang bermekaran. Selain itu kamu juga bisa jogging atau sekadar bersantai duduk di sebuah saung yang sudah disediakan.

Taman Tarebuya (Foto: Istimewa)

2. Taman Cettleya

Mempunyai luas sekitar 3 hektare membuat taman tersebut sering dijadikan tempat bagi para pengunjung untuk berkumpul, baik bersama keluarga maupun komunitas.

Hampir setiap pekannya di taman itu selalu ada perkumpulan dari komunitas tertentu yang dipelopori oleh anak-anak muda. Setiap sudut taman juga dipadati oleh banyaknya bunga dan rimbunnya pepohonan.

Selain itu, sesi foto prewedding juga sering dilakukan di taman tersebut.

3. Taman Kota Kalijodo

Bagi kamu penggemar olahraga skateboard dan sepeda taman yang satu ini bisa jadi rekomendasi liburan akhir pekan.

Terletak di Jalan Kepanduan II, Penjaringan, Jakarta Utara memang jadi surganya pemain skateboard dan sepeda karena di taman tersebut sudah tersedia jalur untuk kedua olahraga tersebut.

Taman Kalijodo ramai kalau sudah menjelang sore atau akhir pekan. Pengunjung juga bisa menyaksikan permainan skateboard dan sepeda yang biasa dilakukan oleh para anak muda.

4. Taman Prasasti

Kalau lagi jalan-jalan ke Tanah Abang boleh mampir dulu ke Taman Prasasti yang terletak di Jalan Tanah Abang No.1, Jakarta Pusat.

Masuk taman yang satu ini memang tidak gratis, satu orang dikenakan biaya Rp2.000, per orang. Bukan taman sembarangan karena di tempat ini ada juga pemakaman orang asing yang pernah tinggal di Batavia pada masa kolonial.

Ada banyak batu nisan besar layaknya pemakaman luar negeri, selain untuk sekadar jalan-jalan datang ke taman ini juga bisa menambah wawasan sejarahmu.

5. Taman Tribeca

Ruang terbuka hijau kali ini memang berbeda dengan taman-taman sebelumnya karena terletak di kompleks sebuah mall besar di Jakarta Barat. Tepatnya di Kompleks Central Park Mall, Jalan Letjen S Parman, Grogol, Jakarta Barat.

Di tempat ini kamu akan menemukan kolam berukuran cukup besar berisi kura-kura dan ikan koi cantik ditambah pemandangan air terjun kecil yang menyejukan mata.

Setiap hari besar tiba maka taman ini akan menyesuaikan dengan perayaan hari besar tersebut, seperti Natal, Idulfitri, Imlek, dan hari-hari besar lainnya.

(Anita Rahim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini