Pengen Ketemu Setan? Coba deh Datang ke 5 Destinasi Wisata Horor Ini

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Destinasi wisata di Indonesia banyak ragamnya. Ada yang menawarkan keindahan, keunikan bahkan sampai yang menguji adrenalin kamu.

Indonesia sebagai negara yang masih kental akan budaya tradisionalnya, kerap membuat tempat wisata dikaitkan dengan hal-hal mistis.

Tak sedikit destinasi wisata di Indonesia yang siap menawarkan pengalaman tak biasa seperti mengunjungi tempat-tempat angker. Nuansa mistis dan misterius yang ada bisa sampai membuat bulu kuduk berdiri.

Wisata horor tentu bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk menambah pengalaman kamu. Kalau kamu merasa mempunyai nyali yang tinggi 6 destinasi wisata horor ini bisa jadi tujuan kamu!

1. Taman Festival Sanur

Taman Festival Sanur (Foto: Istimewa)

Bali terkenal dengan jagonya menawarkan keindahan untuk turisnya. Tapi siapa sangka di Bali tersimpan tempat yang jauh dari kesan indah melainkan menyeramkan.

Yaps, Taman Festival Sanur, theme park ini sudah terbengkalai dan dipenuhi semak belukar dan banyak wahana permainan yang rusak bahkan hilang. Namun, kesan horornya malah membuat turis ingin datang ke sana.

Turis datang untuk berswa foto dengan nuansa old school dari kusamnya cat tembok yang terkelupas hingga banyaknya grafiti dan mural yang tercoret di hampir setiap dindingnya yang menambah kesan seram.

2. Alas Purwo

Alas Purwo (Foto: Istimewa)

Dianggap sangat angker, tempat yang satu ini sangatlah menarik untuk dikunjungi. Lokasi wisata ini memiliki beraneka ragam flora dan fauna yang dilindungi di dalamnya.

Namun, di balik itu semua ternyata Alas Purwo menyimpan masa lalu yang membuat bulu kuduk berdiri. Usut punya usut, dijaman penjajahan dulu banyak orang yang tidak selamat setelah memasuki Alas Purwo. Serem banget ya gaes!

3. Gunung Kawi

Gunung Kawi (Foto: Istimewa)

Gunung Kawi yang memiliki pesona keindahan alamnya ternyata malah disalahgunakan oleh oknum tertentu sebagai tempat ritual mencari pesugihan. Tempat ini akan sangat ramai pada malam Jumat legi atau 12 suro.

Kalau kamu memilih untuk berkunjung ke sana, kamu akan merasakan sensasi mistis yang sangat mencekam. Sekalipun tempat itu tersebut sangatlah angker, namun keindahan alam di sekelilingnya tak diragukan lagi.

4. Gua Jepang Lembang

Gua Jepang (Foto: Istimewa)

Gua Jepang di Lembang, Jawa Barat ini menjadi salah satu peninggalan dimasa penjajahan Jepang. Tak hanya kisah pilu dan kelam, tapi juga hal-hal mistis.

Pada masanya, Gua Jepang kala itu digunakan sebagai tempat pertahanan tentara Jepang. Di dalamnya para pekerja paksa pribumi tewas karena tak sanggup melakukan pekerjaannya.

Masyarakat sekitar percaya, suasana di sana selalu mencekam. Suara teriakan dan rintihan sering kali terdengar di sana. Kondisi di sana yang lembab dan minim ventilasi udara semakin membuat banyak orang yang datang ke sana berdiri bulu kuduknya.

5. Lubang Buaya

Lubang Buaya (Foto: Istimewa)

Lubang buaya menjadi saksi kisah kelam G-30S PKI. Para Pahlawan Revolusi yang disiksa dan menjadi korban PKI dibuang ke dalam sebuah lubang yang sekarang kita kenal dengan Lubang Buaya.

Karena asal usulnya merupakan tempat penyiksaan, banyak orang yang sampai saat ini sering mendengar suara teriakan seakan kesakitan dari lubang tersebut. (Hutri Dirga)

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini