Ilustarasi keluarkan pasta gigi. (Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Beberapa waktu lalu, viral video beauty vlogger internasional yang menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan bulu-bulu pada tubuhnya.

Dalam video tersebut, ia mengoleskan pasta gigi atau odol dan bubuk kunyit secara merata pada bagian tubuh yang ingin dihilangkan rambut-rambut halusnya. Lalu ditunggu sampai kering dan digosok dengan keras.

Memang, secara ajaib bulu-bulu di lengannya terlepas dan menempel pada kain basah. Kulitnya pun jadi lebih halus lantaran bulu-bulunya sudah tercabut dari kulit. Namun, hal ini membuat warganet jadi bertanya-tanya.

Benarkah pasta gigi bisa hilangkan bulu? Amankah jika digunakan pada kulit?

Rambut-rambut halus atau bulu yang tumbuh pada bagian tubuh pada dasarnya berfungsi untuk melindungi kulit. Lebat tidaknya pertumbuhan bulu tergantung pada hormon setiap individu.

Namun, bagi sebagaian orang khususnya wanita, pertumbuhan bulu yang berlebih dapat merusak penampilan. Terutama di bagian kaki, tangan dan ketiak.

Maka, banyak dari mereka yang mencoba berbagai cara untuk menghilangkan bulu pada tubuh. Salah satunya, menggunakan pasta gigi.

Dikutip dari Healthline, sebenarnya belum ada studi ataupun penelitian yang membuktikan pasta gigi atau odol adalah metode penghilang bulu yang efektif dan aman.

Dalam proses menghilangkan bulu dari tubuh menggunakan pasta gigi kemungkinan akan menyebabkan iritasi. Pasta gigi juga mengandung alkohol dan hidrogen peroksida, yang bisa membuat kering kulitmu.

Alih-alih bulu di bagian tubuhmu hilang, kulitmu justru mengalami masalah akibat kandungan odol yang seharusnya digunakan untuk membersihkan gigi, tapi malah digunakan pada kulit untuk menghilangkan bulu.

Jadi, jika kamu tetap ingin menghilangkan bulu-bulu di bagian tubuhmu demi penampilan, pergilah ke klinik kecantikan terpercaya agar lebih aman dan tidak terjadi hal berbahaya pada kulitmu ya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here