Pasien Covid-19 Keluhkan Sering Cegukan. Gejala Baru?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Baru-baru ini beredar kabar pasien positif Covid-19 tidak mengeluhkan gejala batuk, demam, atau sesak nafas. Melainkan ia mengalami cegukan.

Dilansir dari Forbes, studi tersebut menunjukan kasus pria berusia 62 tahun mendatangi IGD karena mengeluh mengalami cegukan selama 4 hari. Setelah di periksa, pria tersebut positif terpapar virus Corona.

Kabarnya, pria tersebut tak mengalami gejala-gejala Covid-19 pada umumnya. Ia hanya mengeluhkan cegukan dan penurunan berat badan drastis hingga 11 kg.

Hal ini normal terjadi pada pasien positif Covid-19. Keluhan tersebut bisa saja disebabkan karena kurangnya suplai oksigen.

Meski demikian, ketua tim pelacakan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 Jawa Timur, dr. Kohar Hari Santoso, mengatakan cegukan yang dialami oleh pasien tersebut bukan menjadi gejala baru. Ia juga menegaskan tak semua orang yang mengalami cegukan berarti positif terpapar Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini