Pasangan Kamu Pecemburu? Begini Cara Mengatasinya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Diperhatikan oleh pasangan adalah hal yang diinginkan oleh setiap pasangan. Namun, jika sudah berlebihan dan pasangan menjadi pecemburu mungkin hal itu menjadi meresahkan.

Cemburu kepada pasangan adalah hal yang wajar kita rasakan. Namun, terkadang rasa cemburu membuat kesalahpahaman yang membuat pertengkaran terjadi.

Lalu, bagaimana mengatasi pasangan yang selalu cemburu kepada kamu? Berikut tips yang diberikan oleh Indah dalam channel YouTube Yu Indah saat membahas pasangan yang cemburu.

1. Bicarakan Baik-baik

Tanyakan apa yang membuatnya cemburu. Kamu bsia bertanya dengan baik tanpa menuduh dan memarahi pasangan.

Sebab, hal tersebut dapat memicu pertengkaran dan membuat pasangan semakin berfikiran negatif dan merasa apa yang dia rasakan itu berdasarkan kebenaran. Setelah mengetahui apa yang pasangan rasakan, hal tersebut dapat menjadi pelajaran agar kamu tidak lagi melakukan hal itu.

2. Komunikasi

Inti dari sebuah hubungan itu adalah komunikasi yang baik. Jika ada hal yang mengganjal atau keluh kesah, komunikasikanlah hal tersebut dengan pasangan. Sebab, melalui komunikasi semua dapat disampaikan dan pasangan dapat memahami apa yang kamu rasakan.

3. Intropeksi Diri

Karena setiap pasangan pasti memiliki alasan ketika dia cemburu. Namun, perlu kamu cari tahu kenapa pasangan cemburu memalui intropeksi diri.

Coba pikirkan apakah kamu telah membuat salah sehingga pasangan kamu cemburu atau pacar kamu yang salah paham. Karena cemburu adalah perasaan yang kemungkinanya bisa benar atau salah, maka cari tahu dalri manakah asal masalah tercipta.

4. Tegur Ketika Cemburu Berlebih

Ketika semua sudah di lakukan namun pasangan masih cemburu berlebihan, maka kamu harus menegurnya. Sampaikan bahwa cemburunya dia itu berlebihan dan hal tersebut tidak baik. Tegur dengan lembut dan baik tanpa memojokan.

Reporter: Nining Melani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini