Para Aktris Ini Pernah Beradu Peran dengan Rhoma Irama

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Belum ada pedangdut yang mampu menggeser gelar Raja Dangdut dari Rhoma Irama. Selain dianggap sebagai maestro dalam dunia dangdut, Rhoma merupakan aktor yang sukses dalam memerani peran diberbagai judul film. Bahkan, film yang dibintanginya masuk dalam film terlaris kala itu.

Disetiap filmnya, Rhoma menggandeng pemeran utama wanitanya. Mereka merupakan aktris yang paling top di masanya. Lalu, siapa saja deretan aktris cantik yang pernah bermain film bersama Raja Dangdut?

1. Yati Octavia

Yati merupakan pemeran Ani dalam film berjudul Penasaran. Saat itu, ia beradu akting dengan Rhoma. Bahkan, hingga kini adegan antara dirinya dan Rhoma dalam film tersebut masih diingat di sebagian benak masyakrakat.

Yati merupakan wanita kelahiran 20 Oktober 1954. Ia mengawali kariernya di usia 18 tahun dalam film Dosa Siapa.

Pada zamannya, ia masuk dalam jajaran artis terlaris dan termahal. Ia juga dijuluki sebagai The Big Five bersama empat artis lainnya, yakni Roy Marten, Yenny Rahman, Doris Callebaute, dan Robby Sugara. Artis-artis menerima bayaran lebih dari Rp 5 juta di setiap filmnya.

Setidaknya, Yati pernah bermain di 10 judul film Rhoma Irama. Seperti Penasaran (1976), Darah Muda (1977), Gitar Tua (1977), Begadang (1978), Berkelana (1978), Berkelana II (1978), Pengorbanan (1982), Kemilau Cinta di Langit Jingga (1985), Menggapai Matahari (1986) dan Menggapai Matahari II (1986).

2. Ricca Rachim

Aktris yang lahir pada 61 tahun silam itu pernah tenar di film era 90-an. Ia memulai debut filmnya di tahun 1977 lewat film Jakarta Jakarta. Selain berakting dengan Rhoma, wanita kelahiran Bandung ini menjadi istri dari Raja Dangdut tersebut.

Walau sudah tidak aktif di industri perfilman, dahulu Ricca telah membintangi delapan judul bersama suaminya. Yaitu Camellia (1979), Cinta Segitiga (1979), Melodi Cinta (1980), Perjuangan dan Doa (1980), Badai di Awal Bahagia (1981), Pengorbanan (1982), Pengabdian (1984) dan Satria Bergitar (1984).

3. Camelia Malik

Wanita berdarah Minangkabau itu, selain terjun ke dalam dunia tarik suara juga sukses membintangi beberapa judul film. Adik tiri Ahmad Albar tersebut melakukan debut filmnya berjudul Ratna di usia ke-16 tahun.

Camelia beradu peran dua kali bersama Rhoma di film berjudul Nada-Nada Rindu (1987) dan Jaka Swara (1990).

4. Ria Irawan

Artis dengan nama asli Chandra Arianti Dewi Irawan ini merupakan anak aktor ternama, Bambang Irawan. Ia telah berpulang ke pangkuan Ilahi pada 6 Januari 2020 lalu karena kanker kelenjar getah bening yang diidapnya.

Karena tumbuh di lingkungan pecinta film, di usia ke-4 tahun ia menjadi pemeran figuran dalam film Sopir Taxi. Beranjak dewasa, ia merambah ke dunia tarik suara bersama kelompoknya bernama Japras.

Album mereka saat itu meledak di pasaran. Selain sukses menjadi penyanyi, Ria sempat beradu akting dengan Rhoma dan Ida Iasha di film bertajuk Tabir Biru (1993).

5. Ida Iasha

Wanita yang lahir di Amsterdam itu memiliki nama asli Ida Albertina van Suchtelen van de Haere. Sebelum sukses memerankan karakter di setiap film yang dibintanginya, Ida merupakan seorang model.

Ia pernah menjadi model sampul pada majalah Kartini dan pemeran iklan sabun Lux. Tercatat, ada tiga judul film yang dibintanginya bersama sang Raja Dangdut, yakni Bunga Desa (1988), Nada dan Dakwah (1991), dan Tabur Biru (1993).

6. Ida Royani

Ida terkenal sebagai penyanyi di tahun 60-an. Namun, seiring waktu ia mulai terjun kedalam dunia film.

Ia sering dipasangkan dengan Benyamin Sueb dibeberapa film yang diperankannya. Tapi, ia juga pernah beradu peran bersama Rhoma di film Raja Dangdut (1978).

Seiring dengan kariernya yang meredup di dunia hiburan, Ida mulai merambah ke dunia fashion. Saat ini ia aktif dalam organisasi Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI).

Bahkan, ia pernah mengikuti beberapa pegelaran baju mulim di Singapura, Malaysia, Filipina, dan Pakisktan.

7. Chintami Atmanegara

Adik dari aktris Minanti Atmanegara ini selain berkecimpung dalam dunia tarik suara juga terjun dalam dunia seni peran. Pada 1984, ia berakting di film Pangabdian bersama Rhoma.

Beberapa penghargaan pun pernah dimenangi oleh Chintami, salah satunya sebagai Aktris Sinetron Terpuji di Festival Film Bandung tahun 2011.

Reporter: Diani Ratna Utami

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hasil Sidang Sengketa Pilpres Ditolak MK, Bukti jadi Alasannya tapi Hakim Tak Terapkan Etika Hukum

Mata Indonesia, Yogyakarta - Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada sidang putusan sengketa hasil Pemilihan Umum (PHPU) Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024, Senin (22/4/2024), menolak permohonan dari paslon nomor urut 01 dan 03. MK menyatakan bahwa permohonan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud MD tak memiliki dasar hukum yang cukup.
- Advertisement -

Baca berita yang ini