Panutan, 10 Artis Indonesia ini Pernah Terpilih Jadi Duta Organiasasi Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Selain memiliki bakat di dunia entertainment, beberapa artis cantik dan tampan ini telah melebarkan prestasi mereka dalam berbagai bidang. Beberapa dari mereka bahkan terpilih menjadi duta organisasi sosial bertaraf dunia yang tentunya sangat mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Mereka terpilih berdasarkan imej baik sebagai seorang publik figur dan memiliki kepedulian sosial yang disalurkannya kepada masyarakat. Simak deretan artis Indonesia yang pernah didaulat menjadi duta organisasi kelas dunia berikut ini.

Anggun

Penyanyi dengan suara khas yang mendalam ini pernah didaulat sebagai FAO Goodwill Ambassador United Nations. Tugas Anggun sebagai duta adalah meningkatkan kesadaran publik dan menyebarluaskan informasi tentang isu-isu yang terkait dengan ketahanan pangan dan kelaparan.

Ferry Salim

Sejak tahun 2004 lalu, ayah dari aktris tampan Brandon Salim, Ferry Salim, telah menjadi Duta Nasional UNICEF di Indonesia. UNICEF merupakan organisasi PBB yang memberikan bantuan kemanusiaan dan perkembangan kesejahteraan jangka panjang kepada anak-anak dan ibunya di negara-negara berkembang.

Joe Taslim

Aktor berkelas internasional ini pernah menjadi Duta Perlindungan Harimau dari WWF pada 2004 silam. Tugasnya sebagai duta adalah melakukan kampenye perlindungan harimau Sumatera.

Agnez Mo

Pada 2007 lalu, penyanyi yang telah melebarkan sayapnya ke kancah internasional, Agnez Mo, didaulat sebagai duta anti narkoba se-Asia. Selama melakukan perannya sebagai duta anti narkoba, Agnez Mo melalukan berbagai kampanye anti narkoba dan berkeliling di beberapa negara Asia oleh organisasi internasional bernama Drugs Enforcement Administration (DEA) dan IDEC Far East Region. 

Melanie Subono

Di tahun 2014 lalu, Melanie pernah dipercaya menjadi duta anti perbudakan. Selain itu, Melanie juga ditunjuk oleh UNICEF menjadi duta kampanye Tinju Tinja, dimana dirinya mensosialisaikan untuk tidak buang air besar sembarangan.

Sherina Munaf

Mantan aktris cilik yang terkenal melalui aktingnya dalam film Petualangan Sherina juga pernah ditunjuk untuk menjadi duta UNICEF.

Nicholas Saputra

Aktor yang dikenal karena bakat aktingnya dalam beberapa film populer ini juga pernah didaulat sebagai Duta Nasional UNICEF. Nicholas dinilai memiliki komitmen yang kuat terhadap isu-isu sosial dan keinginan untuk menciptakan perubahan.

Luna Maya

Model dan pemaim film, Luna Maya, juga pernah didaulat sebagai Duta Pangan. Berbeda dari Anggun, dirinya ditunjuk oleh World Food Program (WFP).

Reza Rahardian

Aktor berbakat dengan segudang prestasi dan telah berperan dalam berbagai judul film ini pun pernah ditunjuk sebagai duta untuk United Naitions Development Programme (UNDP) PBB.

Nadya Hutagalung

Nadya Hutagalung didaulat sebagai Duta Besar Niat Lingkungan PBB pada 2017 silam. Sebelumnya, ia juga pernah menjabat sebagai Duta Besar Global untuk Earth Hour WWF. Nadya bahkan pernah berpidato di Majelis Umum PBB sebgai bagian dari Hari Margasatwa Dunia.

Reporter: Sheila Permatasari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini