Pantai Kelingking

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pantai Kelingking di Nusa Penida Bali menyajikan pemandangan yang menawan. bentuk tebing yang unik dan suasana sekitar yang syahdu membuat wisatawan betah untuk bersantai di sana.

Dari ketinggian sekitar 300 meter, wisatawan dapat melihat bentuk pulau yang menjorok ke laut yang mirip dengan jari kelingking manusia. Sementara di sekelilingnya tampak terbing terjal yang berhadapan dengan laut lepas samudera Hindia.

Sejak mulai populer di media sosial dan menjadi jajaran kunjungan terbaik Asia ke-2, pantai ini tidak pernah sepi pengunjung. Gak heran sih, karena pasir putih yang ada di Pantai Kelingking terkenal lembut.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Pantai Kelingking (@pantaikelingking)

Namun untuk bisa sampai ke pantai wisatawan harus menuruni tebing terjal sekitar 70 hingga 80 derajat dengan hanya berpegangan pada pagar kayu seadanya. Meskipun tangga yang merupakan satu-satunya jalan untuk menuju ke pantai sempit, tapi hal tersebut tidak mengurungkan niat pengujung untuk mengexplor Pantai Kelingking.

Destinasi wisata yang berada di Nusa Peninda memang terkenal dengan tebing-tebingnya, jadi tidak perlu heran jika ingin menikmati keindahan wisata alam disini, harus berusaha dengan menuruni tebing. Hati-hati ketika berjalan menuruni tebing dan kita wajib mengantri untuk menuruni tangga di sini karena mengingat tebing yang curam bentuknya.

Semua rasa lelah yang dirasakan ketika menuruni tebing akan terbayarkan karena kamu akan melihat dan merasakan indahnya hamparan pasir putih dan demburan ombak Pantai Kelingking. Hal tersebut adalah hadiah terindah untuk kamu yang berhasil menaklukan kesulitan dalam proses perjalanannya.

Reporter: Nining Melani

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here