Panjatkan Doa Ini agar Dijauhkan dari Rasa Iri dan Dengki

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setiap manusia pasti gak luput dari dosa. Sifat buruk manusia gak jauh-jauh dari perasaan iri dan dengki pada seseorang.

Sifat itu sebenarnya gak baik lho gaes buat rohani atau pun jasmani kita. Untuk rohani, kita tentu tahu apa yang kita dapatkan, yaitu dosa.

Namun untuk kesehatan kita tentu perasaan iri dan dengki bisa mengakibatkan penyakit hati dan bisa-bisa kita menyakiti diri kita sendiri. Lalu bagaimana caranya agar kita gak jadi orang yang suka iri pada orang lain?

Cobalah berpikir positif dan jadikan motivasi kita agar bisa lebih sukses dari orang tersebut. Lalu diiringi dengan bacaan doa ini agar rasa iri dan dengkimu pada seseorang gak membesar.

Berikut doa dijauhkan dari sifat iri.

Robbanagh firlanaa wa li ikhwaninaladziinaa sabaquuna bil iimaan wa laa taj’al fii qulubiinaa ghillan lil ladinaa aamanu robbanaa rouufur roohiim.”

Artinya:

Ya Allah, ampunilah dosa‐dosa kami dan dosa‐dosa saudara kami yang telah mendahului kami dengan membawa iman, dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang‐orang yang beriman. Ya Allah, sungguh Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang.”

Doa dijauhkan dari sifat dengki

Allahumma’shimna min syarril fitani wa ‘afina min jami’il balaya wal mihani wa ashlih minna ma dzaharo wama bathona wa naqqi qulubana minal ghilli wal hiqdi wal hasadi wala taj’al ‘alaina tabi’atan li ahadin min kholqika ya arhamar rohimin.

Artinya:

Ya Allah, jagalah kami dari kejahatan segala fitnah, selamatkanlah kami dari segala bencana dan cobaan, perbaikilah dari kami apa yang lahir dan yang batin, bersihkanlah hati kami dari iri serta dengki. Dan jangan jadikan kami  pengikut salah satu dari makhluk-Mu, wahai Zat yang Paling Penyayang di antara semua penyayang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini