Pandemik, Vespa World Days 2020 di Bali Tertunda

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kabar buruk itu sampai ke telinga Agus Hasan Basri, penggemar Vesva di Indonesia.

Gelaran paling akbar dunia skuter Vespa World Days (VWD) yang sejatinya diselenggarakan di Indonesia tepatnya Bali ditunda karena pandemik Corona. Padahal ini gelaran perdana bagi Indonesia sebagai tuan rumah dari tempat berkumpulnya skuteris seluruh dunia sejak tahun 1954 tersebut. ”Tadinya saya sudah mempersiapkan membawa keluarga ke Bali. Malah sejak Januari sebelum pandemik muncul, saya sudah booking hotel. Saya pun sudah menyiapkan pengiriman vesva yang akan dipakai bersama istri,” kenang Agus, kepada Mata Indonesia, 2 September 2020.

Agus bersama penggemar Vesva di seluruh Indonesia harus menunda keinginan mereka untuk berkumpul dan melihat model-model Vesva terbaik di seluruh dunia. Acara VWD 2020 ini awalnya digelar di pantai Mertasari pada 23-26 Juli 2020. Dewata Scooter Club (DSC) selaku tuan rumah telah mempersiapkan penyelenggaraan dengan sebaik mungkin.

Sayangnya, pandemik virus Corona (Covid-19) yang mewabah secara global membuat panitia menunda acara  tersebut sampai keadaan kembali normal. Menurut rencana dari Vespa Club Indonesia (VCI), acara tersebut diundur hingga tahun depan. Tadinya diperkirakan sekitar 15 ribu orang penggemar Vesva dari seluruh dunia akan berkumpul di Bali.

Pihak penyelenggara sebenarnya telah mempersiapkan segala persiapan secara matang. Misalnya tour ke sejumlah tempat wisata dengan menggunakan Vesva, pembagian award untuk Vesva terunik, diskusi dan pertemuan dengan komunitas Vesva di seluruh dunia.

Reporter: Marlita Nursanti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini