Oscar 2021 Tak Wajibkan Undangan Pakai Masker, Kok Bisa?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kabar mengejutkan datang dari ajang penghargaan bergengsi, Oscar 2021. Pasalnya, acara tersebut tak mengharuskan seluruh undangan untuk menggunakan penutup wajah atau masker.

Padahal, acara yang akan diselenggarakan pada Senin 25 April 2021 digelar masih dalam suasana pandemi Covid-19. Namun, keputusan itu dibuat bukan tanpa alasan.

Dilansir Variety, pihak Oscar telah merapatinya dengan anggota studio bahwa masker tak harus digunakan tamu undangan ketika sedang disorot kamera. Mereka bisa kembali memasanh penutup wajah itu saat jeda iklan.

Akademi juga menyebutkan bahwa tamu undangan Oscar tahun ini dibatasi hanya 170 orang. Lalu, para undangan akan dirotasi keluar dan masuk dari tempat acara.

Meski tidak mengharuskan para tamu undangan menggunakan masker kala tersorot kamera, penyelenggara tetap menerapkan aturan protokol kesehatan yang ketat.

Para tamu undangan harus dinyatakan negatif dari Covid-19 lewat tiga tes pada hari yang sama dan lolos pemeriksaan tubuh. Pembatasan jumlah undangan juga berlaku pada kru di lapangan termasuk media yang mendapatkan izin peliputan acara.

Oscar 2021 siap digelar pada Senin 25 April 2021. Acara ini disiarkan langsung dari Hollywood dan beberapa tempat di Los Angeles.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini