Oscar
(Foto: The Verge)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kabar mengejutkan datang dari ajang penghargaan bergengsi, Oscar 2021. Pasalnya, acara tersebut tak mengharuskan seluruh undangan untuk menggunakan penutup wajah atau masker.

Padahal, acara yang akan diselenggarakan pada Senin 25 April 2021 digelar masih dalam suasana pandemi Covid-19. Namun, keputusan itu dibuat bukan tanpa alasan.

Dilansir Variety, pihak Oscar telah merapatinya dengan anggota studio bahwa masker tak harus digunakan tamu undangan ketika sedang disorot kamera. Mereka bisa kembali memasanh penutup wajah itu saat jeda iklan.

Akademi juga menyebutkan bahwa tamu undangan Oscar tahun ini dibatasi hanya 170 orang. Lalu, para undangan akan dirotasi keluar dan masuk dari tempat acara.

Meski tidak mengharuskan para tamu undangan menggunakan masker kala tersorot kamera, penyelenggara tetap menerapkan aturan protokol kesehatan yang ketat.

Para tamu undangan harus dinyatakan negatif dari Covid-19 lewat tiga tes pada hari yang sama dan lolos pemeriksaan tubuh. Pembatasan jumlah undangan juga berlaku pada kru di lapangan termasuk media yang mendapatkan izin peliputan acara.

Oscar 2021 siap digelar pada Senin 25 April 2021. Acara ini disiarkan langsung dari Hollywood dan beberapa tempat di Los Angeles.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here