Orang dengan Tangan Kidal Lebih Pintar, Bener Gak Ya?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Ada diantara kalian yang bertangan kidal? Di masyarakat ada anggapan yang berkembang bahwa seseorang yang bertangan kidal memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi. Benar demikian gak ya? Begini nih penjelasannya.

Sistem otak dan tubuh orang kidal itu ternyata beroperasi secara berbeda dibandingkan dengan yang terbiasa menggunakan tangan kanan. Hal ini berpengaruh terhadap motorik mereka yang kidal.

Usut punya usut, banyak penemu dan pengukir sejarah terkenal yang ternyata bertangan kidal gaes. Hal ini kemudian membuat para ilmuwan Belanda, Inggris, dan China tertarik untuk melakukan penelitian dan analisis genetik soal orang bertangan kidal.

Dari penelitian tersebut diketahui bahwa orang bertangan kidal memang sangat unik dan jumlahnya sedikit.

Dilansir dari Indy100, Jumat, 2 Agustus 2019, mereka yang bertangan kidal ternyata cenderung punya kemampuan matematika yang lebih baik. Mereka memiliki belahan otak yang lebih berkembang.

Mereka cenderung lebih baik baik dalam hal berbau spasial dan merepresentasikan suatu objek. Orang yang bertangan kidal juga memiliki corpus callosum yang lebih besar, yaitu kumpulan sel saraf yang menghubungkan 2 belahan otak.

Mereka juga cenderung lebih cepat mengolah informasi yang diterima ketimbang mereka yang bertangan kanan. Jadi ternyata, memang benar orang bertangan kidal cenderung lebih pintar gaes. Meski gak bisa dipukul rata ya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini