One Piece: Yamato Anak Kaido Diduga adalah Oden, Ini Buktinya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pada scan manga One Piece chapter 983 yang bocor dari versi aslinya di Jepang, tampak sosok Yamato, putra dari Yonkou Kaido bertemu Monkey D Luffy, yang tengah bertarung dengan salah satu dari Tobi Roppo, Ulti.

Yamato menjadi sosok paling misterius yang dihadirkan Eiichiro Oda di perang Onigashima ini. Ia muncul dengan topeng setan, dan yang mengejutkan ia mengaku sudah mengenal Luffy.

Banyak yang berspekulasi bahwa Yamato adalah Kozuki Oden, sosok Daimyo Kuri pemimpin para Samurai dan eks anggota Raja Bajak Laut Gol D Roger yang sudah dieksekusi mati oleh Kaido dan Orochi, 20 tahun sebelumnya.

One Piece 983
One Piece 983

Hal ini diperkuat dengan beberapa bukti. Di antaranya adalah adalah borgol di tangan Yamato, sama persis dengan borgol yang mengikat tangan Oden ketika ia menghadapi eksekusi mati di panci minyak panas.

Bukti selanjutnya adalah aksesoris baju Yamato serupa dengan yang dipakai oleh Oden sehari-hari. Namun, belum ada kepastian soal hal ini, karena wajah Yamato masih disembunyikan.

Spekulasi lain juga berkembang, soal Yamato yang mengenal Luffy. Kemungkinan besar, ia mengetahui sosok Luffy dari Portgas D Ace, namun teori ini belum cukup unsur pendukungnya.

 

1 KOMENTAR

  1. Teori dia kenal Ace lebih masuk akal, mungkin aja Yamato pernah jadi aliansi Whitebeard atau mantan anak buah/teman Ace atau bisa juga Yamato pernah diselamatkan Ace. Tapi bisa juga Yamato adalah anggota pasukan revolusi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini