Omo, Teman Sekolah Sebut Ji Soo ‘Tukang Palak’

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Stasiun televisi Korea Selatan, MBC menyiarkan wawancara secara detail dengan korban dugaan bullying yang dilakukan aktor Joo Ji Soo di sekolah, dan korban pelecehan seksual.

Pada episode terbaru MBC’s True Story menayangkan kumpulan wawancara dengan dugaan penindasan di sekolah dan korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh aktor kelahiran Seoul, 30 Maret 1993 tersebut.

Para korban ini berbagi pengalaman menyakitkan mereka secara mendetail – beberapa termasuk kenangan nyata tentang pelecehan seksual oleh Ji Soo. Sementara agensi aktor, KeyEast Entertainment, membantah tuduhan tersebut sebagai terdistorsi dan dibesar-besarkan.

Akan tetapi, pada episode terbaru MBC’s True Story menyiarkan sebaliknya. Melansir Koreaboo, berikut petikan wawancara dengan sejumlah korban bullying dan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Joo Ji Soo.

Teman sekolah pertama yang menuduh Ji Soo melakukan penindasan di sekolah mengatakan bahwa dia memutuskan untuk mengungkapkan semua yang telah dialaminya dan mengatakan bahwa itu adalah mimpi buruk.

“Saya pikir sangat ironis bahwa Ji Soo mengejar karier yang membutuhkan cinta dan dukungan dari orang-orang… saat dia biasa menindas dan melecehkan mereka. Itu membuatku marah. Dan sangat sulit bagi saya untuk melihatnya [di TV]. Saya tidak pernah bisa melihat langsung wajahnya. Saya masih ingat cara dia tersenyum (saat mem-bully)… tapi melihat senyuman itu di TV?”

– Teman sekolah A

Teman Ji Soo di sekolah menengah, ingat bagaimana dia terus-menerus harus membayar ‘upeti’ kepada Ji Soo. Awalnya, dengan membeli camilan, kemudian dia harus ‘menyetor’ uang kepada pemeran sebagai Pangeran ke-14, Pangeran Wang Jung di drama Korea “Moon Lovers: Scarlet Heart Ryo”.

“Saya adalah ‘antar-jemput roti’-nya (orang yang diintimidasi untuk makanan ringan dan / atau uang jajan). Dia akan menyuruhku membawa kembali makanan ringan dari pasar sekolah. Dan jika saya tidak berhasil kembali dalam beberapa menit, dia memukuli saya. Saya harus membayar semua makanan ringannya dari uang saku saya … Dia akan terus menelepon saya dan mengatakan hal-hal seperti, ‘Pastikan untuk membawa uang besok.’ Dan pada awalnya, itu dimulai dengan jumlah kecil seperti ₩ 5.000 KRW atau ₩ 10.000 KRW … tapi kemudian menjadi ₩ 50.000 KRW  dan ₩ 100.000 KRW.”

– Teman sekolah B

Teman sekolah Ji Soo, B kemudian membeberkan fakta lain bahwa di sekolah Ji Soo sama sekali tidak takut pada guru. Ia juga kerap mengintimidasi teman-teman sekolahnya dengan memanfaatkan postur tubuhnya.

“Ji Soo sangat jahat dengan caranya. Saya harus mengerjakan tugas dan tes untuknya. Ji Soo adalah pria yang tinggi. Dia memiliki tinggi badan lebih dari 180cm (5’9 ″). Dia sangat tinggi untuk anak seusianya dan dia mengintimidasi semua orang di kelasnya, seolah-olah dia adalah raja.

… Dan kelompok pengganggu tidak takut pada guru. Saya pikir itu benar-benar membuat mereka tak terhentikan. Mereka akan terus memilih target baru. Jadi pada akhirnya semua orang setuju, ‘Tidak ada gunanya melaporkan intimidasi mereka ke sekolah karena tidak ada yang akan berubah’.”

– Teman sekolah B

Korban lain, Teman sekolah C, mengungkapkan bahwa dia adalah “badut” Ji Soo di sekolah. Setelah mengalami perundungan yang tak henti-hentinya, dia akhirnya berhenti bersekolah karena tidak tahan lagi dengan pelecehan tersebut.

“Dia biasa menendang pantat dan paha saya. Dia juga sering memukuli kepala saya. Dia menampar saya dan sering meninju dada saya … Dan dia akan memberi saya ‘misi’ untuk diselesaikan selama waktu kelas, seperti saya harus bangun dan bernyanyi atau menari sementara guru tidak melihat. Saya adalah badut pribadinya.

Dia akan selalu duduk di baris terakhir. Saya duduk di depannya. Dia menggunakan saya untuk menutupi dirinya sendiri ketika dia akan tidur di kelas. Saat aku membungkuk sedikit, dia akan menampar bagian belakang kepalaku.”

– Teman sekolah C

Teman sekolah C juga ingat saat dia bertemu dengan Ji Soo di kereta bawah tanah, bertahun-tahun setelah perundungan. Meskipun tiga tahun telah berlalu, dia tetap “takut” pada Ji Soo karena kenangan menyakitkan tentang intimidasi yang dia alami selama sekolah menengah.

“Sekitar tahun senior saya di sekolah menengah, saya benar-benar bertemu dengan Ji Soo di kereta bawah tanah sekali. Jadi setidaknya tiga tahun berlalu sejak dia menggangguku. Tapi sekujur tubuh saya masih merinding … Saya berdiri di sana dengan kepala menunduk karena saya ketakutan. Ji Soo mendatangi saya dan mulai berbicara dengan saya. Saat saya mendongak, dia tersenyum dan bertanya, ‘Apa kau tidak mengenalku?’

– Teman sekolah D dan E

Terakhir, teman sekolah Ji Soo dari sekolah dasar – Teman sekolah F dan G – muncul, memverifikasi melalui wawancara bahwa memang ada pelecehan seksual yang terlibat dalam daftar kekerasan di sekolah Ji Soo.

Teman sekolah F, meski bukan korban langsung, mengaku menyaksikan Ji Soo melakukan pelecehan seksual terhadap siswa laki-laki saat dalam perjalanan berkemah sekolah.

“Dalam perjalanan tersebut, para siswa laki-laki ditempatkan di kamar asrama yang sama. Dan di sana, Ji Soo melakukan pelecehan seksual terhadap beberapa anak laki-laki di ruangan itu. Dia (disensor, perilaku seksual) dan (disensor, perilaku seksual). Semua orang yang ditugaskan ke kamar Ji Soo menyaksikan ini. Tapi… kami tidak bisa menghentikannya karena kami takut kami akan menjadi target juga.”

– Teman Sekolah F

Teman sekolah G, perempuan dan korban, mengungkapkan bahwa Ji Soo melecehkannya secara seksual dengan berbicara tentang melakukan hal-hal seksual dengannya setelah meletakkan kantong plastik di atas kepalanya dan bahkan menggambarkan perilaku seksual di tempat duduknya, selama berada kelas.

“Pada awalnya, itu tidak seserius dan kebanyakan verbal. Tapi seiring berjalannya waktu dan kami menghabiskan lebih banyak waktu bersama (di kelas yang sama), dia menjadi lebih eksplisit dalam caranya. Dia menaruh kantong plastik di atas kepalaku. Dan dia mengatakan sesuatu seperti, ‘Kita bisa (disensor, diasumsikan sebagai “seks”) di malam hari dengan lampu mati.’ Dia benar-benar meletakkan kantong plastik di atas kepalaku. Saya juga melihat dia (disensor, dianggap “masturbasi”) di kursinya di sebelah saya selama waktu kelas.”

– Teman sekolah G

Ketika tim True Story MBC menghubungi Ji Soo tentang wawancara yang dilakukan oleh teman sekolahnya, aktor tersebut malah mengirimkan pernyataan tertulis – menyangkal semua tuduhan yang dibuat dalam episode tersebut.

“Memang benar ketika saya masih di sekolah, saya bergaul dengan teman-teman pengganggu. Saya bodoh dan berpikir saya memiliki banyak kekuatan di tangan saya. Tetapi saya tidak membuat siapa pun menjadi orang buangan, memaksa siapa pun untuk membelikan saya barang-barang atau memberi saya uang, meminta siapa pun untuk mengerjakan kuis dan tes saya, atau melecehkan siapa pun secara seksual. Semua itu tidak benar. Jika mereka mengizinkan saya, saya ingin meminta maaf kepada semua orang yang telah saya sakiti.”

– Ji Soo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini