Nostalgia! Nih 6 lagu Lawas Christina Aguilera yang Hits Banget, Mana Favoritmu?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada banyak penyanyi wanita dunia yang memiliki kualitas vokal yang memukau, salah satu di antaranya yakni Christina Aguilera. Berkat suara dan lagu-lagunya yang populer, nama Christina Aguilera masih eksis hingga saat ini.

Penyanyi kelahiran 18 Desember 1980 di Pittsburgh, Pennsylvania, Amerika Serikat ini sudah banyak mengeluarkan lagu. Namun, lagu-lagu lawas wanita yang juga disebut Xtina ini ternyata tetap menjadi andalan.

Yuk kilas balik 6 lagu lawas hits Christina Aguilera yang bikin kamu nostalgia!

1. Reflection

‘Reflection’ menjadi salah satu soundtrack film yang populer hingga saat ini. Lagu itu merupakan OST dari film Disney, ‘Mulan’.

Meski saat itu hanya berupa single, namun nama Christina Aguilera langsung meejit setelah menyanyikan OST tersebut, begitu pula dengan film ‘Mulan’. Lagu ini mengisahkan tentang keinginan seseorang untuk menjadi diri sendiri dan dicintai apa adanya.

‘Reflection’ kemudian memikat banyak nama besar di industri ini, termasuk Ron Fair dari RCA Records, yang menandatangani Aguilera ke labelnya sendiri pada 1998.

2. Genie In A Bottle

Memasuki zaman millennium baru, penyanyi pop dunia kian menjamur. Salah satu yang bombastis adalah ‘Genie In A Bottle’ milik Christina Aguilera yang dirilis pada 1999 silam.

Lagu ini disebut provokatif, karena selain kemampuan vokal Xtina yang tak perlu diragukan, lagu ini membuat perbedaan yang mencolok antara Xtina dengan solois wanita lainnya kala itu.

Melalui lagu ini, Christina Aguilera menampilkan kualitas suara yang sesungguhnya, tanpa dilebih-lebihkan dengan teriakan dan lengkingan. ‘Genie In A Bottle’ era di mana tanpa riasan berlebih, suara Christina merupakan kelebihan yang sulit ditepis.

3. Come On Over

Di era ini, Christina sempat menarik perhatian dengan dance yang ia tampilkan. Kamu bisa melihatnya lewat video klip atau live performance dari lagu ‘Come On Over’.

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang ingin datang ke pesta, namun ia ingin datang bersama orang yang ia suka. Hadirnya orang yang disukai itu lebih penting daripada pestanya itu sendiri.

4. Beautiful

Awalnya, lagu buatan Linda Perry ini dibuat untuk solois Pink. Xtina yang mengetahui lagu tersebut, mencoba untuk menyanyikan lagu tersebut sesuai dengan kriteria suaranya. Mendengar lagunya dinyanyikan, Linda sadar bahwa ‘Beautiful’ adalah takdir untuk Christina Aguilera.

Christina tahu bagaimana harus menyanyikan ‘Beautiful’. Itulah sebabnya mengapa setiap tarikan napas dan lengkingan suaranya dalam lagu ‘Beautiful’ ini bisa mencuri empati pendengarnya, dan mendatangkan Piala Grammy Penyanyi Pop Wanita Terbaik.

5. Fighter

Lagu ini merupakan single ketiganya dari album Stripped. Christina pun seakan meluapkan emosinya kepada pengkhianat melalui lagu ini.

Liriknya yang menggambarkan suasana patah hati ini tidak memosisikan perempuan sebagai korban yang lemah. Justru dengan adanya pengkhianatan tersebut, wanita itu menjadi lebih kuat dan cerdas dari yang dibayangkan.

Tahu nggak, katanya, lagu ini adalah lagu yang paling sulit dinyanyikan, loh! Nggak percaya? Coba saja nyanyikan saat kamu karaoke.

6. Ain’t No Other Man

Lepas dari pop, Christina Aguilera mencoba aliran lain. Lewat ‘Ain’t No Other Man’, ia dijuluki sebagai ratu funk, jazz, dan soul. Meski begitu, dirinya tak sepenuhnya lepas dari genre pop yang telah membesarkan namanya.

Lagu ini menjadi comeback dari Christina setelah sempat vakum selama 4 tahun. Video klipnya menarik, di mana ia memperlihatkan alter-ego miliknya sebagai Baby Jane.

Gagal masuk Billboard Hot 100, lagu ini justru mengantarkannya pada Piala Grammy Penyanyi Pop Wanita Terbaik. (Dinda)

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini