Nonton Yuk! Ini Rekomendasi Film Seru untuk Temani Malam Tahun Baru

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tahun 2020 menjadi tahun pertama yang dilalui secara berbeda dengan tahun sebelumnya. Pandemi Covid-19 membuat semuanya tetap melaksana aktivitas di rumah aja.

Dari semua yang telah dilalui, tak terasa sebentar lagi waktunya pergantian tahun. Sebuah momen Perayaan Malam Tahun Baru.

Kamu tentu punya cara tersendiri untuk merayakan dan mengabadikan momen akhir tahun ini. Walaupun begitu, tetap lebih baik di rumah aja ya.

Berikut Rekomendasi Film Seru untuk menemani Malam Tahun Baru bersama keluarga, sahabat, juga orang special kamu!

1. Fearless (2020)

Film Fearless

Sebuah Film komedi fiksi ilmiah animasi yang merupakan gabungan dari film The Incridibles dan MegaMind membuat film ini cukup keren. Film yang disutradarai Cory Edwards menceritakan tentang seorang gamers yang menyukai game yang bertema superhero.

Karena kehebatannya bermain game, ia bisa mencapai level tersembunyi yang tidak banyak orang mengetahuinya. Tapi anehnya, malah membuat karakter dari game tersebut datang turun ke bumi, dan mau tidak mau ia harus menyelesaikan game itu dengan membunuh karakter jahat.

Ditengah itu pula ia harus berurusan dengan polisi karena ia telah membawa makhluk luar bumi, walaupun itu bukan kemauannya.

2. Dreambuilders (2020)

Film Dreambuilders

Film animasi selanjutnya ini, karya Kim Hagen Jensen yang menceritakan tentang dua anak perempuan selalu bertengkar. Hingga salah satu anak perempuan itu menyalahgunakan kemampuan khususnya, yaitu menciptakan dan mengendalikan mimpi orang lain.

Ia mencoba memberikan pelajaran pada saudara tirinya yang menyebalkan. Tapi, ternyata saudara tirinya itu tidak bisa bangun dari tidurnya.

Dengan begitu, Mina harus masuk ke dalam dunia mimpi untuk menyelamatkannya. Film petualangan ini memperlihatkan tentang dunia mimpi yang mengasyikan namun berubah jadi mimpi yang seram.

3. Connected (2020)

Film Connected

Film animasi petualangan cukup keren dan bermakna. Bercerita tentang seorang ayah yang sangat mencintai anaknya yaitu Kety. Ia merasa bahwa kehadiran teknologi seperti sekarang ini menjauhkan anaknya pada dirinya.

Mengetahui anaknya itu diterima di universitas, rencana untuk terbang tinggi ke universitas dibatalkan karena ayahnya memutuskan untuk mengantar Kety bersama-sama. Dalam perjalanannya itu membuat keluarga Kety menjadi tidak karuan akibat canggihnya teknologi dengan robot dimana-mana.

4. Shoplifters (2018)

Film Shoplifters

Film sedih buatan dari sutradara Jepang Hirokazu Koreeda bercerita tentang sebuah keluarga. Keluarga ini berasal dari Asia.

Drama keluarga dilematis yan diperankan oleh Lily Franky dan Sakura Ando. Disutradarai oleh Hirokazu Kore-eda yang dirilis pada 2018 lalu.

Film ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang tiap hari harus mencuri demi bertahan hidup. Melawan kemiskinan, keluarga ini hidup di Tokyo yang segalanya mahal.

Dengan segala lika likunya, cerita ini berakhir dengan diungkapnya sebuah fakta mengharukan. Sampai salah satu anggota keluarganya tertangkap basah mencuri hingga diserahkan ke polisi.

5. Bidadari Mencari Sayap (2020)

Film Bidadari Mencari Sayap

Film ini berasal dari Indonesia, karya Aria Kusumadewa. Diperankan oleh pemeran Rizki Hanggono, Leony Vitria Hartanti, juga Deddy Mizwar ikut serta dalam film ini. Film yang menceritakan tentang indahnya bertoleransi.

Kedua pasangan yang menikah dengan latar belakang berbeda. Suaminya seorang Muslim keturunan Arab, istrinya seorang wanita mualaf berdarah Tionghoa.

Dalam film itu, banyak terjadi perdebatan yang dirasa konservatif. Sebab, sang suami yang masih belum sepenuhnya mengerti dan menerima budaya khas Tionghoa dari keluarga istrinya.

Begitupun sebaliknya, istrinya masih tidak merasa cocok dengan budaya dari suaminya, apalagi obsesi dari keluarganya dengan hijab dan kecantikan. Film ini mengandung betapa pentingnya bertoleransi di negeri yang bukan hanya punya satu agama.

6. Soul (2020)

Film Soul

Film animasi terbaru yang tayang di Disney+ 25 Desember 2020 ini cocok untuk menemani Malam Tahun Baru. Disutradarai Pete Docter yang juga sukses dalam Film Inside Out, Up, juga Monsters, Inc.

Film ini menceritakan tentang guru musik SMP bernama Joe Gardner. Pada saat itu ia mendapatkan tawaran untuk tampil bersama musisi jazz ternama.

Namun kejadian itu membuat dirinya koma tak sadarkan diri. Setelah sadar, ia ternyata berada di dunia asing yang disebut The Great Before. Tempat dimana berkumpulnya para jiwa sebelum datang ke bumi.

Pada saat itu pula, Joe bertemu dengan sebuah karakter dengan nama 22. Karakter ini sangat tidak tertarik dengan kehidupan di Bumi, berbeda dengan ambisiusnya Joe.

Untuk bisa kembali ke dunia, akhirnya Joe pun dibantu dengan karakter 22 itu. Film ini memperlihatkan kepada penontonnya tentang gambaran sebuah dunia yang dipenuhi para jiwa pengisi raga manusia.

Nah , walaupun Malam Tahun Baru di rumah, tak perlu khawatir karena deretan film-film di atas akan menemani akhir tahunmu. Selamat Menonton!

Reporter : Irania Zulia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini