No Debat! Ini Alasan Wanita Jomblo Lebih Bahagia daripada yang ‘Taken’

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dalam urusan hati, kini banyak perempuan yang memilih untuk tidak terburu-buru untuk menetapkan Mereka lebih suka menunggu orang yang tepat untuk datang, daripada menjalin hubungan karena tekanan sosial.

Dilansir dari BrightSide, saat ini banyak orang yang dengan sengaja memutuskan untuk tetap melajang dan menikmati kesendirian mereka. Merasa justru merasa bahagia dengan statusnya yang single.

Menjomblo alias gak punya pacar sering kali identik dengan sedih dan kesepian, padahal sebenarnya tidak demikian. Faktanya, wanita yang tidak menjalin hubungan lebih bahagia daripada yang berkomitmen. Inilah alasannya!

1. Memiliki lebih banyak waktu untuk diri mereka sendiri.

Wanita dalam hubungan sering mengeluh karena tidak punya waktu untuk diri mereka sendiri. Mereka selalu menjaga pasangan mereka atau mengkhawatirkan anak-anak mereka. Namun, ketika Kamu lajang, Kamu memiliki seluruh waktu untuk diri sendiri.

2. Tidak ada tekanan untuk memenuhi ekspektasi pasangan.

Kamu jadi tidak harus mengingat ulang tahun pasangan Kamu, membelikan mereka sesuatu untuk Hari Valentine, merencanakan liburan khusus untuk Kamu berdua, selalu menjadi diri Kamu yang sempurna dari ujung kepala sampai ujung kaki, dan masih banyak lagi. Hubungan adalah pekerjaan yang berat dan terkadang bisa membuat Kamu kewalahan. Di sisi lain, saat Kamu lajang, Kamu melakukan segala sesuatudengan nyaman yang secara alami menjauhkan Kamu dari stres.

3. Bisa fokus pada karir dan menemukan apa yang diinginkan.

Seringkali, wanita akhirnya menyerah pada harapan dan impian mereka ketika mereka menjalin hubungan yang serius dan ini terjadi karena berbagai alasan. Mereka mencoba membuat semua orang di sekitar mereka bahagia dengan mengorbankan kebahagiaan mereka sendiri. Di sisi lain, wanita lajang akan merasa bahagia. Mereka ambisius dan mampu lebih fokus dalam mencapai tujuan mereka. Mereka memiliki prioritas yang jelas, itulah sebabnya wanita lajang lebih sukses dan lebih bahagia.

4. Berhenti peduli tentang apa yang orang katakan.

Ketika Kamu sudah lama mandiri, Kamu menyadari bahwa satu-satunya orang yang bisa menilai Kamu adalah diri Kamu sendiri. Kamu percaya pada diri sendiri dan berhenti memedulikan apa yang orang lain katakan. Kamu tidak lagi mencari validasi dari orang lain dan secara alami, merasa lebih bahagia.

5. Membuat hubungan mereka yang lain menjadi kuat.

Ketika Kamu berada dalam suatu hubungan, Kamu menghabiskan sebagian besar waktu Kamu dengan pasangan dan hampir tidak ada dengan teman dan keluarga, yang pada akhirnya menjauhkan Kamu dari mereka. Namun, ketika Kamu lajang, Kamu punya waktu untuk lebih sering memeriksa orang yang Kamu cintai dan menghabiskan waktu berkualitas bersama mereka. Kamu terikat lebih dalam dan menemukan diri Kamu merasa lebih bahagia.

6. Mereka lebih sering bepergian dan tidak terlalu khawatir.

Menjadi lajang membantu Kamu melihat dunia dalam cahaya yang berbeda dan mengalami hal-hal yang tidak pernah dapat Kamu lakukan saat menjalin hubungan. Kamu lebih sering bepergian dan meluangkan waktu untuk menjelajahi hal-hal di sekitar Kamu. Kamu menyadari bahwa menjadi berbeda dan menemukan kedamaian di perusahaan Kamu sendiri.

Hayo pilih mana? Melajang atau menjalin hubungan?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini