‘No Bra Day’, Ini Loh Manfaat Tak Pakai Bra saat Tidur

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hari Tanpa Bra Sedunia atau ‘No Bra Day’ diperingati setiap tanggal 13 Oktober. Hari tersebut diperingati para kaum hawa sebagai bentuk kewaspadaan akan penyakit payudara yang masih mengintai.

Nah, di Hari Tanpa Bra ini, ada baiknya kamu tahu manfaat yang bisa kamu dapat jika rutin melepas bra. Terlebih saat hendak tidur. Hayo, siapa nih yang masih tidur memakai bra?

Bicara tentang tak pakai bra, beberapa perempuan mungkin bakal merasa risih, namun ada juga yang merasa nyaman. Hanya saja, ada beberapa manfaat tak pakai bra untuk kesehatan perempuan.

Termasuk saat kamu tidur. Dilansir dari Sleep Buble, ada beragam manfaat yang bisa kamu dapat jika melepaskan bra saat tidur. Apa saja? Yuk simak!

  1. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Manfaat pertama yang kamu dapat jika tidur tanpa bra ialah meningkatnya sirkulasi darah. Hal ini disebabkan setiap bra yang dipakai pasti akan menekan pembuluh darah sekalipun sleep bra walau bisa diminimalisir.

Jika kamu tidur tanpa mengenakan bra maka pembuluh darah benar-benar akan terbebas dari tekanan. Namun, penting juga untuk memakai piyama atau baju tidur yang tepat supaya pembuluh darah kamu di bagian dada benar-benar lega.

2. Mengurangi Risiko Infeksi

Manfaat tidur tanpa bra juga bisa berguna untuk menurunkan peluang infeksi akibat jamur dan bakteri. Jika kamu tidur tanpa bra maka kulit kamu menjadi lebih terbuka dan lebih bebas untuk bernapas.

Bra biasanya bersifat kencang dan ketat. Jika dipakai terlalu lama akan menimbulkan keringat dan lembab di area payudaramu. Untuk itu, jika kamu tidur tanpa bra, risiko terkena jamur jadi lebih berkurang.

3. Baik untuk Pernapasan

Seperti yang dijelaskan di atas, bra bersifat kencang dan ketat. Nah, hal ini bisa membuat pernapasanmu saat tidur jadi terganggu loh!

Selain memperbaiki sirkulasi darah, manfaat tidur tanpa bra juga akan membuat sistem pernapasan kamu menjadi lebih baik selama tidur. Ingatlah bahwa pernapasan saat tidur adalah hal penting sekaligus bisa menjadi fatal.

4. Payudara Tidak Kendur

Melansir dari Healthline, sebuah studi melibatkan 300 wanita menunjukkan justru partisipan yang tidak mengenakan bra mengalami pertumbuhan lebih banyak jaringan otot. Sehingga, membuat payudara memiliki penyokong alami meski tanpa menggunakan bra.

Bra dengan bahan ketat malah mencegah jaringan tumbuh sehingga payudara menjadi kendur. Jadi, demi keindahan dan kesehatan payudaramu, ada baiknya melepaskan bra sebelum tidur ya!

5. Tidur Lebih Nyenyak

Satu lagi manfaat yang bisa kamu dapat jika tidur tanpa bra ialah lebih relaks dan nyenyak. Mengenakan bra saat tidur terbukti bisa mengganggu kenyamanan dan siklus tidur Kamu.

Riset dari Jepang membuktikan bra bisa berdampak pada jam biologis tubuh. Bra bisa membuat Kamu sulit tidur atau tidak mendapatkan tidur nyenyak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini