Nissan Leaf, Mobil Listrik Berkecepatan 100 km/jam dalam 7,9 Detik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Produsen mobil Nissan seakan tak ada hentinya untuk berinovasi. Baru-baru ini, pabrikan mobil asal Jepang ini menghadirkan Nissan Leaf yang menggunakan tenaga listrik.

Kecepatannya pun tak bisa dianggap remeh. Dalam uji coba perdana secara tertutup di Pantai Samroiyod, Thailand, mobil ini mampu bergerak dengan kecepatan 100 km/jam cuma dalam 7,9 detik.

Vice President Marketing, Nissan Asia & Oceania Nirmal Nair mengatakan, mobil ini melaju menggunakan garis api, berpacu melawan Pyrotechnician dan juara kitesurfer (selancar layang).

“Dan Nissan Leaf menjadi yang tercepat. tanpa ragu, mobil listrik adalah mobil yang paling ramah lingkungan di masa depan,” katanya, Sabtu 4 Juli 2020.

Nair juga mengungkapkan, Nissan Leaf adalah mobil yang hebat dengan akselerasi dan dinamika berkendara yang menakjubkan, serta tentunya mampu menghadapi beragam tantangan.

Selain itu, mobil listrik ini memiliki daya langsung menggerakkan roda-roda untuk akselerasi instan, mempercepat penyalaan EV dengan kemudi yang halus dan sangat responsif.

Ditambah lagi, aspek teknis pada akselerasi kuat Nissan Leaf terletak pada e-Powertrain yang dapat menghidupkan kendaraan tanpa memerlukan mesin pembakaran internal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini