Nih Sinyal Seseorang Diam-diam Iri Padamu!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dalam hidup, adalah hal yang wajar apabila ada yang menyukai dan bahkan iri kepadamu. Mereka biasanya tidak suka melihatmu hidup bahagia dengan segala hal yang kamu miliki dan prestasi yang kamu raih.

Mereka yang iri kepadamu karena menganggap kamu terlalu sempurna, dengan sederet kelebihan dan keunggulan yang tidak bisa mereka miliki. Lantas bagaimana mengetahui apakah seseorang iri kepadamu?

Well, kita tidak pernah tahu sejauh mana rasa iri seseorang terhadapmu dapat memengaruhimu secara pribadi dan profesional. Berikut adalah 7 tanda peringatan bahwa seseorang diam-diam iri kepadamu, seperti dilansir Times of India.

Memujimu dengan hinaan

Jika temanmu iri padamu, dia akan berperilaku seolah-olah mendukung dan memuji. Padahal sebenarnya ia menghinamu lewat dukungan dan pujian itu. So, hati-hati ya!

Mencoba meremehkan kesuksesanmu

Orang-orang ini akan mencoba meremehkan kesuksesan Anda. Mereka merasa minder karena tidak mampu mencapai sebanyak yang telah Anda capai. Mereka juga akan selalu berusaha meyakinkan orang lain bahwa Anda tidak cukup baik.

Sangat ingin bersaing

Ketika seseorang memiliki hati yang iri, dia memiliki kebutuhan yang kuat untuk membuktikan superioritasnya. Akibatnya, orang yang cenderung mengalami rasa iri dan cemburu menjadi cenderung terlalu kompetitif. Ingat, kesuksesan hanya bisa dicapai dengan ambisi yang tulus.

Menertawakan kesalahanmu

Orang yang iri kepadamu akan selalu senang ketika kamu menghadapi kegagalan. Bahkan, bukan tidak mungkin dia akan merayakan kegagalanmu.

Peniru yang hebat

Seseorang yang iri padamu mungkin juga mencoba mengikuti gayamu dan meniru semua yang kamu lakukan. Mereka bisa berjalan, berpakaian, dan berbicara seperti yang kamu lakukan.

Bergosip tentangmu

Terkadang, bahkan temanmu tidak akan menyadari bahwa mereka sebenarnya iri padamu. Kemungkinan besar akan dimulai dengan perasaan tidak suka, terutama jika kamu mencapai sesuatu yang selalu mereka inginkan untuk diri mereka sendiri. Mungkin kamu akan mendengar dari orang lain bahwa temanmu menyebarkan berita buruk tentangmu.

Merayakan kegagalanmu

Orang yang cemburu akan selalu merasa bahagia jika kamu memberi tahu mereka bahwa kamu gagal mencapai tujuan. Tetapi mereka tidak akan pernah memberi tahu kamu tentang kegembiraan yang dibawa oleh berita kegagalanmu kepada mereka. Sebaliknya, mereka diam-diam akan bersukacita pada kenyataan bahwa Anda telah gagal dalam sesuatu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini