Nih Deretan Makanan yang Bisa Picu Sakit Kepala

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mungkin bagi sebagian orang, daging olahan maupun keju adalah makanan yang nikmat. Namun, kalau dikonsumsi secara berlebihan ternyata tak baik untuk kesehatan. bahkan bisa memicu sakit kepala.

Selain daging olahan dan keju, berikut deretan makan yang perlu dihindari :

Alpukat
Alpukat diketahui merupakan salah satu buah paling sehat dan sangat bermanfaat. Namun bagi sejumlah orang, buah ini bisa menyebabkan sakit kepala karena kandungan tiramine yang memaksa pembuluh darah menegang dan melebar sehingga memunculkan sakit kepala.

Pisang
Sama seperti alpukat, pisang merupakan buah yang dikenal arena sejumlah manfaat yang dikandungnya. Namun siapa menyangkan bahwa konsumsi buah ini ternyata juga bisa menjadi penyebab munculnya sakit kepala.

Permen Karet
Kebiasaan mengunyah permen karet terutama yang sering bisa jadi penyebab terjadinya sakit kepala. Berdasar penelitian, kontraksi otot dalam waktu lama di kepala dan leher bisa menimbulkan sakit kepala.

Keju
Keju memiliki kandungan tiramin di dalamnya sehingga bisa bisa menjadi penyebab sakit kepala. Kandungan tiramin pada keju terutama yang sudah tua bisa membuat tegang dan lebar pembuluh darah sehingga menjadi penyebab sakit kepala mengganggu.

Daging Olahan
Daging olahan seperti seperti sosis dan bacon biasanya menggunakan nitrat dan nitrit agar tetap segar. Kandungan ini bisa menimbulkan masalah pada pembuluh darah serta bisa memicu sakit kepala. Daging ini juga memiliki kandungan garam yang tingga dan bisa menimbulkan dehidrasi yang merupakan penyebab sakit kepala.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini