Nih, Berbagai Motor Baru di Tahun 2021

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tidak seperti penjualan mobil yang perlu mengeluarkan biaya mahal, dengan dikatakan cukup penjualan motor terasa normal saat Pandemi Covid-19 berlangsung. Pabrikan roda dua tetap menghadirkan motor baru di 2020. Tahun 2021 menjadi tahun yang dinanti atas kehadiran varian motor baru.

Yamaha, Honda, dan Vespa ialah skuter matik yang selama sepanjang 2020 merupakan motor paling laris dan banyak dijumpai di jalanan Ibukota. Di desain dengan bentuk beragam, membuat skuter matik ini menjadi primadona masyarakat Indonesia. Seperti Toyota Avanza bila disandingkan dengan mobil.

Pelaku industri berharap 2021 menjadi momen kebangkitan otomotif Indonesia di tengah pandemi Covid-19. Untuk menggenjot penjualan, pabrikan kendaraan sudah menyiapkan produk baru.

Inilah bentuk kehadiran beberapa motor baru 2021 :

Honda PCX 160

PCX 160
PCX 160

Honda PCX 160 diprediksi akan meluncur pada akhir 2021 atau bisa di awal 2022. Sebab, skutik bongsor ini sudah lebih dulu meluncur di Jepang pada awal Desember 2020. Kehadiran Honda PCX 160 tidak lain untuk menyaingi Yamaha NMax 155cc.

Suzuki Katana 150

Di ambil dari nama Jepang, Katana unggul dengan bentuknya yang manly dan terlihat mewah. Terlahir kembali sebagai pengganti Katana 125cc membuat motor legendaris ini dipuja dengan kehadirannya yang sangat mungkin terjadi. Kemungkinan Katana 150 bakal di produksi di Bekasi.

R18 Classic

R18
R18

CEO BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans mengatakan, R18 siap masuk Indonesia pada Februari 2021 atau di ajang Indonesia Internasional Motor Show 2021.

Royal Enfield Meteor 350 Classic

Motor keluaran India ini resmi diluncurkan di Indonesia tahun 2021. Dengan bergaya retro, Meteor 350 dibekali fitur-fitur yang modern, mulai dari sistem navigasi yang tersambung lewat Bluetooth, Daytime Running Light (DRL) yang sudah LED, power outlet, dan lainnya.

Motor ini dijual untuk mengurangi penurunan dari Royal Enfield tahun sebelumnya yang gagal mengalami peningkatan karena biayanya yang mahal. Disebut-sebut motor jadul India ini harganya lebih murah dari motor Jawa.

Yamaha All New R25

Pesaingnya yaitu Kawasaki Ninja ZX25R disambut baik konsumen Indonesia, Yamaha tidak mau kalah dengan menghadirkan Yamaha All New R25. Bermodalkan 4 silinder, R25 tidak kalah cepat dengan pesaingnya ZX25R.

Reporter : Rama Kresna Pryawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini