Nih 5 Foundation Lokal yang Punya Kualitas Oke dan Murah Meriah!

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Foundation menjadi salah satu kosmetik yang harus kamu punya. Biasanya, foundation digunakan sebagai alas, sebelum kamu menggunakan bedak, blush on, dan make up lainnya.

Pemilihan foundation sebelum kamu membelinya sangatlah penting, karena baik dari sahde dan tekstur, nggak semua foundation cocok di kulitmu.

Bagi kamu yang masih plin-plan milih foundation, nggak usah bingung lagi. Berikut ada beberapa rekomendasi foundation lokal yang bagus dan murah yang bisa kamu coba. Check this out!

1. Purbasari Foundation Daily Series

Brand lokal ini emang udah dikenal luas karena harganya yang murah dan kualitasnya yang oke. Wajar kalau Purbasari punya varian founsation dengan harga di bawah Rp 100 ribu, yaitu Purbasari Foundation Daily Series.

Alas bedak ini punya empat shade, ada Natural, Kuning Langsat, Kuning Gading, dan Coklat Eksotik. Cocok banget sama warna kulit orang Indonesia.

Foundation ini bentuknya cair, nggak bikin kulit kering, dan juga bisa mengontrol minyak berlebih. Mau tahu harganya berapa? Cuma Rp 10 ribu aja!

2. Viva Liquid Foundation

Foundation satu ini tersedia dalam dua shade aja, yaitu Kuning Langsat dan Natural. Produk ini dikenal dengan tekstur yang ringan, tapi tetap bikin wajah kamu terlihat dewy. Cocok buat diaplikasikan untuk riasan yang nggak terlalu berat.

Dengan teksturnya yang bagus, lebih baik kamu gunakan foundation brush untuk mengaplikasikannya, supaya hasilnya bisa merata.

View this post on Instagram

Sudah pakai bedak tapi wajah masih kusam? ? Wajah terlihat kurang fresh dalam beraktifitas sehingga tidak pede bertemu dengan relasi maupun teman-teman dalam pekerjaan maupun studi di kampus? ? Ingin tampil sempurna tapi tidak berlebihan? ? Sepertinya sudah waktunya kamu berkenalan dengan yang satu ini ?? *Viva Liquid Foundation* ?? Viva Liquid Foundation adalah alas bedak berbentuk lotion yang ringan sehingga cocok untuk digunakan setiap hari. Dengan kandungan moisturizer dan mudah menyerap di kulit membuat kulit tetap lembab walaupun digunakan sepanjang hari. Caranya cukup mudah, ratakan Viva Liquid Foundation ke seluruh wajah ke arah pertumbuhan rambut supaya lebih mudah merata. Jangan lupakan area leher untuk tampilan sempurna menyeluruh ? Setelah itu ulaskan Viva Loose Powder atau Viva Compact Powder untuk kesan make up yang tipis dan alami. Aplikasikan dengan Puff bedak untuk membuat bedak merata di seluruh wajah dengan hasil yang tipis. Kamu juga bisa bereksperimen dengan Viva Two Way Cake untuk acara khusus sehingga make up lebih sempurna dan tahan lama. Warna Viva Liquid Foundation apa yang harus kamu pilih? Biasanya warna Natural merupakan pilihan favorit banyak orang karena hampir selalu cocok dengan banyak warna kulit. Namun kamu juga bisa mencoba warna lain yang sesuai kulitmu. Tampil cantik merupakan hak setiap wanita. Jadi, silahkan mencoba ☺

A post shared by Toko Resmi Viva & Red-A (@vivacosmetic_indonesia) on

Lebih menguntungkannya lagi, foundation ini murah meriah banget! Dengan mengeluarkan kocek Rp 6 ribu – Rp 7 ribu aja, kamu bisa pakai foundation ini untuk beberapa minggu.

3. Wardah Luminous Liquid Foundation

Merk lokal satu ini emang lagi digandrungi banget. Nggak hanya anak muda, bahkan ibu-ibu juga banyak yang menggunakan Wardah.

Wardah memiliki varian liquid foundation yang murah dan pastinya punya kualitas yang apik. Wardah Luminous Liquid Foundation cocok banget dipakai sehari-hari, karena teksturnya ringan dan gampang diratakan tanpa membuat kulitmu jadi ladang minyak.

Wardah Luminous Liquid Foundation. (Foto: sorabel.com)

Oh iya, foundation ini punya empat shade, yaitu Light Beige, Beige, Natural White, dan Natural. Kamu bisa pilih salah satunya sesuai tone kulit kamu.

Meskipun harganya jauh lebih mahal dari dua produk sebelumnya, tapi dengan Rp 30 ribu kamu udah bisa tampil cantik.

4. La Tulipe Perfect Foundation

Mungkin namanya masih asing didengar, namun La Tulipe Perfect Foundation ini cocok digunakan sehari-hari.

Ada lima varian shade yang bisa kamu sesuaikan dengan kulitmu, yaitu Light Natural, Ivory, Dark Beige, Ochre, dan Light Beige.

Dengan harga yang jauh lebih mahal, yaitu sekitar Rp 90 ribu, sepertinya worth it untuk foundation yang diklaim awet dan bikin kulitmu terasa halus.

5. Caring Colours Stay True Liquid Foundation

Rekomendasi terakhir jatuh pada Caring Colours Stay True Liquid Foundation, produk lokal dengan harga Rp 75 ribu.

Ada empat shade yang ditawarkan, yaitu Soft Vanilla, Shell Petal, Natural Glow, dan Sand Beige.

Caring Colours Stay True Liquid Foundation. (Foto: marthatilaarshop.com)

Foundation ini memiliki kandungan minyak alpukat, minyak jojoba, dan vitamin A yang bakal bikin kulit kamu tetap lembab.

Nggak cuma itu, foundation ini juga diperkaya dengan vitamin E dan UV protection supaya kulitmu nggak terpapar langsung oleh sinar ultraviolet. Wah, foundation rasa sunscreen! (Dinda)

Berita Terbaru

Pembangunan PYCH di Papua Berikan Stimulus Bagi Kemajuan Para Pemuda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) menginisiasi pembangunan Papua Youth Creative Hub (PYCH), yang mana dalam perjalannya sampai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini