Nggak Bisa Mudik? Kangen Orang Tua? Yuk Lantunkan Doa Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bagi Anda yang tak bisa mudik tahun ini, karena berbagai alasan, tentu akan merasakan kesedihan. Pasalnya, Anda tak dapat secara langsung melihat senyuman sosok yang Anda cintai, ya orang tua.

Meski begitu, kemajuan teknologi memudahkan segalanya. Anda masih dapat bertatap muka dengan kedua orang tua Anda, walau dari tempat yang berbeda. Bukankah hal ini sedikit membantu meringankan kerinduan?

Selain itu, sebagai seorang Muslim tak ada cara yang lebih baik untuk mengatasi kerinduan selain berdoa dan memohon kepada Allah SWT. Adapun doa yang dapat Anda panjatkan kepada Allah SWT di antaranya:

“Allahumma fighfirlii wa liwaa lidhayya warham humaa kamaa rabbayaa nii shokhiraa.”

Artinya:

“Ya Allah, ampunilah seluruh dosa-dosaku dan dosa kedua orang tuaku. Baik ibu maupun bapakku, sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku di waktu kecil.”

Anda juga dapat membaca Surat Al Baqarah ayat 165, yang berbunyi:

“Wa minan naasi may yattakhizu min dunillaahi andaaday yuhibbunahum kahubbillaah, wallaziina aamanuu asyaddu hubbal lillaahi walau yarallaziina zalamuu iz yaraunal ‘azaaba annal quwwata lillaahi jamaa’aw wa annallaaha syaddul ‘azaab.”

Artinya:

“Dan di antara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah; mereka mencintainya sebagaimana mereka mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman amat sangat cintanya kepada Allah. Dan jika seandainya orang-orang yang berbuat zalim itu mengetahui ketika mereka melihat siksa (pada hari kiamat), bahwa kekuatan itu kepunyaan Allah semuanya, dan bahwa Allah amat berat siksaan-Nya (niscaya mereka menyesal).”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini