Ini Lokasi Kedai Sate di Jakarta yang Paling Enak Disantap

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Perayaan Hari Raya Idul Adha setiap tahunnya, selalu ditandai dengan membakar sate kambing berjamaah. Tak hanya di kampung-kampung, kota-kota besar juga dipenuhi para pembuat sate dadakan di perumahan.

Namun, bagi anda yang tidak sempat membakar sate di rumah, berikut deretan rumah makan yang menyajikan menu sate kambing enak dan lezat. Dimana saja?

  1. Sate kambing Kim Tek

Nama lain dari kedai ini adalah Sate Palmerah, karena lokasinya sempat berada di jalan Palmerah. Kini, Sate Kambing Kim Tek berlokasi di jalan Panjang No. 8A, Pos Pengumben, Kebon Jeruk. Ada berbagai macam pilihan menu di sana, seperti Sate Daging Kambing, Jantung, Buntut, Sop Kambing, dan Gule Kambing.

  1. Sate kambing RSPP

Sate Ayam dan Kambing RSPP sudah ada sejak tahun 1960-an. Bukan hanya Sate Ayamnya yang nikmat, tapi juga Sate Kambingnya. Uniknya, pembakaran sate di sana nggak menggunakan kipas angin, seperti yang dilakukan oleh kedai lainnya. Namun, mereka menggunakan kipas tradisional agar arang tetap terbakar dan membuat bumbu meresap ke dalam sate.

  1. Sate kambing H.Giyo

Kedai Sate Kambing H. Giyo  terletak di jalan DI. Panjaitan No. 36, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara dan sudah dibuka sejak tahun 1974. Dalam satu hari, Sate Kambing H. Giyo bisa menghabiskan 15 ekor kambing.

Kalau di hari libur bisa mencapai 20 ekor kambing. Porsi Sate Kambing di sana terbilang besar, lho. Soalnya, seekor kambing yang baru berusia 1,5 tahun aja hanya menghasilkan 200 tusuk Sate Kambing.

  1. Sate tegal H Sadjim

Meskipun hanya melakukan promosi dari mulut ke mulut, namun Sate Tegal H. Sadjim di jalan D. Tondano No. 8A, Tanah Abang selalu ramai akan pelanggan. bahkan, banyak juga orang terkenal yang sudah makan di sana, seperti Deddy Mizwar, Andi Mallarangeng, Anas Urbaningrum, dan lain-lain.

  1. Pondok Sate kambing Djono Jogya

Di Pondok Sate Kambing Djono Jogya, kamu bisa melihat langsung bagaimana sate dibakar oleh koki. Nggak hanya Sate Kambingnya yang lezat, tapi juga Sate Ayamnya. Bumbu satenya meresap hingga ke dalam daging, tekstur dagingnya juga lembut dan nggak alot. Soalnya, daging yang digunakan adalah daging kambing muda.

  1. Sate kambing batibul bang awi

Nama Batibul dipakai karena Batibul merupakan singkatan dari ‘bawah tiga bulan’. Maksudnya daging kambing yang dipakai berasal dari kambing yang berusia di bawah tiga bulan.

Makanya, Sate Kambing di Sate Kambing Batibul Bang Awi terasa empuk banget! Banyak yang bilang bahwa sate di sana memiliki daging terempuk di Jakarta! Bumbunya juga terasa meresap hingga ke daging.

  1. Sate kambing solo berkat

Selain Tegal, Solo pun kerap menghasilkan sate kambing berkualitas, seperti yang disajikan di Sate Kambing Solo Berkat. Mereka menyajikan Sate Kambing dengan rasa yang enak, juga nggak bau.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini