Ngabuburit di Rumah Selama Pandemi? Bisa Lakukan Beberapa Hal Positif Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ngabuburit merupakan sebuah momentum yang ditunggu-tunggu ketika berpuasa di bulan Ramadhan. Namun, di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti ini, kegiatan ngabuburit membuat tidak bisa leluasa untuk keluar rumah.

Meski tidak bisa leluasa untuk keluar dari rumah untuk sekedar untuk ta’jil, namun kegiatan seru masih bisa dilakukan saat menunggu waktu berbuka atau ngabuburit di rumah.

Pertama, bisa dengan terus memperbanyak waktu untuk ibadah. Pasalnya pahala di bulan suci Ramadan akan dilipat gandakan oleh Allah SWT.

Salah satu wujudnya bisa dengan membaca Al-Quran. Jika aktivitas ini dilakukan dengan rutin di bulan Ramadan bisa membantu lebih cepat khatam. Kedua adalah mendengarkan ceramah atau kajian.

Caranya bisa dengan memutar kajian secara online. Hal ini tidak hanya menambah pahala namun bisa membantu menenangkan hati dan pikiran.

Selain itu, membaca buku saat menanti ngabuburit juga bisa menjadi pilihan. Buku yang dibaca bisa meliputi novel, cerpen, komik hingga semua informasi yang ada di media sosial atau media online.

Satu hal yang menyenangkan yaitu dengan memasak menu berbuka saat mengisi waktu ngabuburit. Mencoba resep-resep baru juga bisa meningkatkan kemampuan memasak, terlebih saat ini sudah banyak tutorial resep memasak di media sosial.

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini