Ng Man Tat dan Shi Xiao Long

MATA INDONESIA, JAKARTA – Aktor veteran Hong Kong Ng Man-tat meninggal dunia di usia 70 tahun. Ng menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu 27 Februari 2021 sekitar pukul 17:16 di RS Union setelah menderita kanker hati.

Salah satu teman dekatnya, Tenky Tin Kai-man, mengatakan anggota keluarga Ng, termasuk istri, anak dan saudara kandungnya, berada di dekatnya di saat-saat terakhir.

“Dia meninggalkan kami dengan damai. Dokter telah meresepkan obat untuk membuatnya merasa lebih baik, dia meninggal dalam tidurnya,” kata Tin.

Ng dikabarkan sepat menjalani kemoterapi dan menjadi lemah, menurut laporan CNA. Tin mengatakan dia dipindahkan ke unit perawatan intensif pada hari Kamis, tetapi situasinya memburuk pada hari Sabtu. Rumah sakit memberi tahu anggota keluarga dan teman untuk mengunjungi Ng untuk terakhir kalinya.

Ng adalah aktor Hong Kong yang berasal dari Fujian, Cina. Dia memulai karirnya pada usia 22 tahun dan muncul dalam film seperti “The Final Combat” dan “The Justice of Life.” Di Indonesia sendiri, aktor lucu ini dikenal sebagai Pamannya Boboho.

Dia memenangkan Aktor Pendukung Terbaik di Penghargaan Film Hong Kong ke-10 untuk perannya dalam “A Moment of Romance.” Dia juga menerima beberapa nominasi lain untuk Penghargaan Film Hong Kong dan Penghargaan Kuda Emas Taiwan.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here