Nature Republic Putus Kontrak Kerjasama dengan EXO, Gara-gara Chen Menikah?

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Setelah tujuh tahun bekerjasama, brand kecantikan Nature Republic mengakhiri kontraknya dengan EXO. Kontrak kerja Nature Republic dan EXO bakal berakhir pada Februari 2020 mendatang.

Tak hanya itu, bahkan kontrak di antara keduanya tak berencana dilanjutkan lagi.

“Halo. Kontrak kami dengan EXO, yang telah menjadi model kami dalam waktu yang sangat lama, akan habis pada 29 Februari 2020. Untuk itu, semua produk yang berkaitan dengan EXO di toko-toko harus dijual,” demikian pernyataan resmi Nature Republic, seperti dikutip dari Koreaboo.

Pengumuman itu muncul tak berapa lama setelah Chen, salah satu member EXO, mengumumkan kalau dia akan menikahi kekasihnya. Chen juga membeberkan bahwa sang kekasih yang bukan dari kalangan selebriti sedang berbadan dua.

Hal tersebut memunculkan spekulasi di kalangan netizen Korea Selatan dan EXO-L (sebutan untuk fans EXO), bahwa pemutusan kontrak itu disebabkan oleh Chen yang memutuskan menikah, meskipun belum dapat dikonfirmasi kebenarannya. Nature Republic sendiri tidak menjelaskan secara detail tentang alasannya.

Respons netizen pun beragam. Tak sedikit dari mereka yang menyalahkan Chen.

“EXO diputus kontrak karena Jongdae (nama lahir Chen). Kapan sih dia keluar dari grup?” komentar netizen dalam sebuah forum Kpop.

“Personel lain kontraknya diputus karena dia… Dan aku bahkan tidak tahu apakah dia sedang bersembunyi atau tidak. Bodohnya aku sudah menyukai dia dari dulu,” respons netizen lainnya.

“EXO tidak bisa kerjasama dengan mereka lagi gara-gara Kim Jongdae. Wow, serius. Hahahahaha. Dia sudah bikin kekacauan,” kata netizen lagi.

Meski demikian, tidak semua menghujat Chen. Ada pula netizen pendukung EXO dan Chen justru bersyukur kontrak mereka berakhir.

“Wow, mereka sudah lama sekali kerja bareng. Akhirnya mereka bebas,” ungkap K-netz.

“Aku sempat bertanya-tanya kapan habisnya (kontrak). Akhirnya,” tulis netizen lain.

EXO sudah menjadi brand ambassador Nature Republic sejak 2013. Selama bekerjasama, mereka sudah mempromosikan berbagai produk mulai dari lini makeup hingga skincare.

Nature Republic sendiri merupakan brand kecantikan Korea Selatan yang berdiri pada Maret 2009. Selain EXO, artis Kpop lain yang pernah bekerjasama adalah di antaranya Taeyeon ‘SNSD’ dan aktor Jang Geun Suk.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini