Nah Lho! Ngiranya Sakit Ginjal, Pas Masuk RS Malah Keluar Anak

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Seorang guru balet di Inggris tak pernah menyangka dirinya tiba-tiba mendapat anggota keluarga baru, darah dagingnya sendiri. Ia melahirkan seorang putri sesaat mengetahui bahwa dirinya tengah hamil.

Wanita berusia 23 tahun itu bernama Lizzie Quah. Ia tak menyangka rasa sakit yang ia alami selama ini rupanya karena ada sesosok bayi di dalam perutnya.

Dikutip dari Metro, Minggu 31 Mei 2020, Lizzie menceritakan pengalaman uniknya itu melalui akun TikTok miliknya. Awalnya, dirinya memutuskan untuk pergi ke rumah sakit setelah merasakan kram perut parah pada 23 Juni 2019.

Tak pernah terbesit sedikit pun mengira dirinya tengah hamil. Justru, Lizzie berpikir bahwa dia mungkin terkena batu ginjal karena gejala yang dialaminya serupa dengan penyakit tersebut.

Merasa sangat kesakitan, Lizzie akhirnya dirawat dan meminta dokter untuk meresepkan obat penghilang rasa sakit. Dokter setuju, namun sebelum itu, ia harus melakukan pemeriksaan fisik terlebih dahulu untuk memastikan bahwa dirinya tidak hamil.

Tapi ternyata hasil tes tersebut justru menunjukkan bahwa Lizzie sedang hamil. Yang mengejutkan adalah, bayi dalam kandungan Lizzie ternyata sudah siap untuk dilahirkan pada malam itu juga.

BACA JUGA: Hamil Besar, Vanessa Angel Diterawang Sering Ditiduri 3 Genderuwo, Netizen: Serem Amat!

Hanya dalam beberapa jam setelah pemeriksaan, Lizzie melahirkan seorang bayi perempuan dengan berat 2,9 kg. Bagi Lizzie, itu adalah pengalaman paling ‘traumatis’ dalam hidupnya.

“Saya baru mengetahui bahwa saya hamil saat berada di UGD dengan tangan seorang dokter yang memeriksa vagina saya, lalu empat jam kemudian saya melahirkan,” kata Lizzie kepada BuzzFeed News.

Selain itu Lizzie juga mengatakan bahwa dirinya bahkan tidak mendapatkan obat untuk mengurangi rasa sakit karena dirasa sudah terlambat, sehingga dia terpaksa harus menahan rasa sakit yang luar biasa.

Lebih lanjut, Lizzie tak pernah menyangka akan ada anak yang lahir dari rahimnya kala itu. Ia mengaku tidak pernah mendapat tanda-tanda kehamilan dan sama sekali.

Bahkan, Lizzie juga mengaku mengalami menstruasi teratur. Padahal kemungkinan besar yang dialaminya itu bukanlah menstruasi, melainkan plasenta previa atau plasenta anterior, yang menyebabkan pendarahan.

Sebenarnya kondisi preeklampsia serta gejala-gejala yang tanpa disadari dialami oleh Lizzie itu membuatnya memiliki kehamilan berisiko tinggi. Tapi Lizzie baru mengetahui itu semua setelah dirinya melahirkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini