Must Try! Rahasia Cantik ala Jepang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada begitu banyak artikel mengenai tips kecantikan dari berbagai dunia. Lantas mengapa Anda tak mencoba tips kecantikan ala Jepang yang mudah? Melansir Times of India, berikut rahasia cantik ala Jepang yang bisa Anda ikuti.

Kualitas lebih penting

Bagi orang Jepang, kualitas lebih penting dari kuantitas. Membersihkan wajah Anda dua kali adalah sesuatu yang umumnya dilakukan oleh orang Jepang. Menginvestasikan waktu dalam rutinitas perawatan kulit Anda akan memberikan hasil yang maksimal.

Mulailah dengan membersihkan wajah Anda menggunakan minyak, dedak padi atau kamelia, yang merupakan minyak tradisional yang mereka gunakan. Tak perlu khawatir, Anda bisa menggunakan minyak apa pun yang sesuai dengan kulit Anda.

Ini dilakukan untuk menghilangkan semua kotoran, sisa riasan dan tabir surya dengan baik. Lanjutkan dengan pembersih biasa untuk menghilangkan residu. Ini akan memastikan kulit bersih berkilau dan bebas dari kotoran.

Mandi air panas yang menenangkan

Siapa yang tidak suka bersantai dengan mandi air panas yang lama? Ini akhir yang sempurna untuk hari yang penuh tekanan. Namun, kebanyakan orang hanya mandi di sekitar 5 hingga 10 menit.

Cobalah ubah kebiasaan Anda untuk menikmati waktu panjang saat mandi, seperti orang Jepang. Negeri Sakura memiliki sejarah pemandian. Onsen (Pemandian air panas Jepang dengan rumah pemandian terletak di sekitarnya) adalah contoh sempurna untuk ini. Jangan lupa untuk menggunakan minyak esensial, minyak mandi, pelembab, serta sabun mandi untuk membantu menjaga kesegaran dan kelembaban kulit Anda.

Masker

Tren kecantikan yang sedang menggemparkan dunia akan menjadi penyelamat Anda untuk mendapatkan kulit tanpa cela. Penemuan Jepang kuno telah menjadi bagian tak terpisahkan dari rutinitas kecantikan mereka.

Ini terdiri dari bahan lembut yang dibasahi cairan yang akan membantu melembabkan kulit. Dan kita semua tahu, kulit yang lembab adalah tampilan yang sempurna. Ada berbagai sheet mask yang tersedia di pasaran dan merupakan cara tercepat untuk mengangkat kulit Anda seketika.

Memijat adalah kuncinya

Pijat wajah yang baik dapat bermanfaat bagi kulit Anda. Sebab memijit wajah akan meningkatkan sirkulasi darah dan membantu penyerapan produk yang lebih baik. Perempuan Jepang tahu aturan ini dan begitulah cara mereka menjaga kecantikan.

Perlindungan matahari

Meskipun kulit yang terkena sinar matahari adalah sesuatu yang diinginkan semua orang, itu pasti tidak sebanding dengan kerusakan kulit Anda di masa depan. Perempuan Jepang dengan kulit bak porselen tahu betapa merusaknya sinar matahari, jadi cobalah untuk menghindarinya sebisa mungkin.

Daripada menahan panas tanpa pelindung, mulailah menggunakan tabir surya ketika Anda meninggalkan rumah. Tabir surya, topi bertepi lebar, kerudung, dan syal harus menjadi mantra baru Anda saat melangkah keluar di bawah sinar matahari. Jika orang Jepang bisa melakukannya, mengapa Anda tidak?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini