Murah Meriah! Intip Dekorasi Halloween yang Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Boo! Memasuki akhir bulan Oktober, kamu udah siap untuk sambut perayaan Halloween? Tepat di minggu ini, Sabtu, 31 Oktober mendatang, perayaan Halloween akan diperingati masyarakat, khususnya di negara barat.

Halloween merupakan perayaan untuk mengusir roh jahat dalam rangka menghindari malapetaka. Namun, Halloween bercampur dengan budaya Amerika Serikat dan sekarang identik dengan perayaan yang bernuansa horor. Gak cuma nyeremin, perayaan Halloween juga identik dengan pesta dan memakai kostum yang unik.

Walaupun Indonesia gak merayakan Halloween besar-besaran seperti di negara barat, kamu boleh aja kok ikut menghias rumahmu untuk ikut seru-seruan memeriahkan acara tersebut. Gak perlu mikirin biaya, kamu bisa buat sendiri dekorasimu di rumah.

Penasaran? Yuk disimak!

1. Kreasi dengan Labu

Gak afdol rasanya merayakan Halloween tanpa sebuah labu. Labu menjadi salah satu dekorasi Halloween paling khas dan ikonik.

Nah, menyambut Halloween seperti ini, kamu bisa coba berkreasi dengan labu parang berwarna oranye ini. Umumnya, labu dikosongkan isinya, diukir untuk membentuk muka iblis atau monster yang tersenyum lebar, dan diisi lampu untuk meningkatkan kesan seram.

Gak perlu khawatir, labu parang khas Halloween bisa kamu temukan di Indonesia kok. Biasanya, labu-labu tersebut banyak dijual di pasar tradisional.

2. Mata Monster dari Bola Ping Pong

Dekorasi lain yang bisa kamu buat di rumah ialah mata monster yang menghantui saat Halloween. Bola mata dengan urat-urat berdarah di sekitarnya merupakan salah satu dekorasi yang ada saat perayaan tersebut.

Cara buatnya juga gampang banget kok! Kamu cukup siapkan bola ping pong dan kabel bekas untuk mengaitkan mata-mata tersebut menjadi satu kesatuan. Gunakan cat atau spidol untuk melukiskan gambar mata dan urat-urat berdarah di permukaan bola tersebut.

Kemudian, kamu bisa kaitkan di kabel bekas tersebut dan pajang di sekitaran rumah. Dijamin, nuansa Halloween di rumahmu jadi makin terasa.

3. Buat Kelelawar dari Karton Hitam

Biar nuansa Halloween makin mencekam, kamu bisa lho buat kelelawar palsu untuk di  tempel di dinding rumah. Gak perlu bahan yang ribet, kamu cuma butuh kertas karton hitam, spidol, gunting dan lem.

Pertama, kamu bisa menggambar pola kelelawar di bagian belakang karton yang berwarna putih. Setelah di gambar, gunting kertas karton tersebut sesuai dengan pola kelelawar.

Setelah selesai, kamu bisa tempel deh dinding rumahmu. Biar makin aesthetic, ada baiknya kamu membuat beberapa kelelawar agar suasana Halloween makin terasa.

4. Buat Lampu Halloween

Gak lengkap rasanya Halloween tanpa ada lampu redup yang bisa menambah suasana horor pada dekorasi rumahmu. Gak perlu beli mahal-mahal, kamu bisa buat sendiri di rumah kok.

Kreasikan toples dengan mengecatnya dan menggambar pola dekoratif khas Halloween menggunakan spidol. Kemudian, letakkan lampu tumblr ke dalam toples tersebut. Nah, saat dinyalakan, gambar dari kreasi toplesmu bisa terpancar jelas dan makin bikin aesthetic kediaman kamu.

5. Buat Dekorasi di Pintu

Satu lagi yang bisa kamu lakukan untuk menghias rumahmu di hari Halloween ialah membuat dekorasi di pintu masuk. Menghias pintu dengan dekorasi Halloween juga populer di negara-negara Barat, khususnya Amerika Serikat.

Gunakan daun-daunan palsu, pola mata monster dan mulut bertaring, kelelawar, tisu toilet, atau perban yang diberi darah palsu untuk kesan yang lebih horor. Dijamin, tamu yang hendak masuk rumahmu bakal terkejut dengan dekorasi yang kamu buat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini