Mulia Banget, IU Donasikan 1,3 Miliar Rupiah untuk Siswa Kurang Mampu

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Cantik, muda, berbakat, dan dermawan, tampaknya pujian tersebut layak disematkan kepada penyanyi sekaligus aktris asal Korea Selatan, IU.

Dalam momen Natal tahun ini, IU yang lahir di kota Seoul, 27 tahun lalu itu memberikan donasi. Hal ini terungkap dari pernyataan Green Umbrella Children’s Foundation (yang dikenal sebagai ChildFund Korea) bahwa sang idol telah menyumbangkan 100 juta won atau sekira 1,3 miliar Rupiah!

Dana fantastis ini sebagai bentuk dukungan dari pemeran Jang Man-wol di Hotel del Luna kepada para siswa di Negeri Ginseng yang kurang mampu. Bukan hanya untuk biaya sekolah menengah atas saja, melainkan juga untuk biaya kuliah.

“Pagi ini, IU memberikan donasi sebesar 100 juta won. Donasi ini akan digunakan untuk biaya hidup siswa kurang mampu yang dibesarkan oleh kakek dan nenek mereka. Juga untuk biaya kuliah saat mereka bersiap untuk kuliah,” kata juru bicara badan amal tersebut, melansir Soompi.

Ini bukan yang pertama kalinya bagi pelantun tembang Above the Time itu memberikan donasi yang besar. IU memang dikenal sebagai perempuan cantik berhati malaikat yang kerap memberikan dukungan finansial untuk mereka yang membutuhkan.

IU pernah menyumbang 100 juta won untuk membantu korban hujan lebat dan banjir, memberikan rompi pendingin senilai 100 juta won untuk para pekerja medis garis depan. Kemudian 50 juta won untuk alat bantu dengar dan 50 juta won untuk mendukung para ibu tunggal di Korea Selatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini