Adinia Wirasti (Foto: Instagram)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Artis Adinia Wirasti baru saja mendaftarkan diri mendonorkan kornea matanya. Hal itu disampaikan oleh Adinia Wirasti melalui akun Instagram pribadinya @adiniawrst baru-baru ini.

Dalam postingan tersebut, perempuan berusia 33 tahun itu mengunggah potret wajahnya sembari memegang identitas diri atau Kartu Tanda Penduduk (KTP). Dalam caption-nya, Adinia Wirasti menmengatakan hatinya tergerak untuk mendonorkan kornea matanya kepada mereka yang membutuhkan.

“Dalam keseharian saya yang bergerak di bidang seni peran dan visualisasi, saya tergerak untuk menyuarakan kebutuhan mereka yang memiliki kelainan kornea untuk memiliki kualitas hidup yang lebih baik,” tulis Adinia Wirasti.

Adinia menjelaskan, sangat mudah untuk menjadi pendonor kornea mata. Jika sudah terdaftar menjadi pendonor, kornea mata akan diambil setelah seseorang tutup usia.

“Tidak sulit untuk menjadi calon donor, cukup mengisi formulir pendaftaran dan ada baiknya memberi tahu orang terdekat,” tulis Adinia Wirasti.

“Lapisan kornea akan diambil saat kita sudah tutup usia. Keputusan kita bisa memberikan dampak besar bagi teman-teman kita yang membutuhkan penglihatan,” lanjutnya.

Adinia Wirasti dipercaya menjadi duta kampanye “Help Them To See” yang digagas oleh Lions Eye Bank Jakarta. Ia juga mengajak orang-orang agar tahu mengenai donor kornea mata.

Unggahan Adinia ini pun mendapat beragam reaksi positif dari netizen. Tak sedikit yang memuji pemeran Karmen dalam film ‘Ada Apa Dengan Cinta?’ itu.

“Masyaallah betapa hatimu sangat muliaa mbaa😭😍😍😍 semoga selalu dalam lindungan-Nya❤️,” kata @vivianayotami.

Akun @niabustani berkomentar, “Luar biasa, sebuah langkah yg tidak semua orang berani. Aku berniat mendonorkan organ jg jika nantinya tutup usia, tp keluarga masih tidak mengijinkan.”

“Keren bgt kaa!! Sukses selalu dan semoga aku jg bisa gt nntinyaa🙏🏼,” kata @feliamandaa.

Berita sebelumyaJumlah Korban Meninggal Akibat Virus Corona Mendekati Angka 1.500
Berita berikutnyaHilang Selama 9 Bulan, 12 Jenazah Penumpang Heli MI 17 Akhirnya Ditemukan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here