Ms Marvel Sosok Superhero Muslim Pertama di MCU

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Marvel Cinematic Universe (MCU) mengumumkan film seri terbarunya Ms Marvel. Menariknya pemeran superheronya merupakan seorang muslimah bernama Iman Vellani.

Vellani menjadi orang muslim pertama yang memerankan tokoh superhero besutan Marvel.

Cerita tentang Ms. Marvel akan dibuat menjadi film seri yang diputar di Disney+. Naskah serial film ini akan ditulis oleh Bisha K Ali serta digarap oleh sutradara Adil El Albi dan Billal Fallah.

Ms. Marvel menjadi debut Vellani di industri film Hollywood. Dalam dunia nyata, Vellani merupakan remaja muslim keturunan Pakistan dan berkewarganegaraan Kanada. Usia Iman Vellani sekitar 18 tahun.

Mengutip Newsweek, Ms. Marvel adalah komik yang dibuat oleh Kamala Khan diciptakan oleh penulis G. Willow Wilson, seniman Adrian Alphona, dan editor Sana Amanat serta Stephen Wacker pada Februari 2014.

Dalam ceritanya, Kamala merupakan remaja keturunan Pakistan. Keluarga dan kakaknya pindah ke AS sebelum ia lahir lalu dibesarkan di Jersey City. Ia digambarkan sebagai penggemar berat The Avengers, terutama Iron Man, Captain America, dan Captain Marvel.

Kehidupannya sebagai remaja biasa berubah setelah ia terkena Terrigen Mists yang mengubah DNA-nya.

Meskipun memiliki nama serupa dengan Captain Marvel, kekuatan Ms. Marvel justru mirip dengan Mister Fantastic dan Ant-Man. Tubuhnya mampu membesar, mengecil, bahkan bisa melar sesuai yang ia inginkan.

Ia juga bisa mengubah wujud, meniru rupa ibunya maupun Carol Danvers. Suaranya pun bisa berubah, menirukan milik orang lain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini