Minum Bubble Tea 3 Kali Sehari, Pria Ini Alami Penyumbatan Usus

Baca Juga

MINEWS.ID, HANOI – Minum Bubble Tea berlebihan efeknya memang mengerikan. Seorang pria usia 20 tahun asal Vietnam mengalami sakit perut yang parah akibat mengonsumsi minuman yang sekarang lagi ngehits itu.

Dikutip dari World of Buzz, pria ini mengeluh sakit perut selama 20 hari. Karena semakin memburuk kondisinya, ia pun mendatangi dokter.

Setelah diperiksa, dokter menemukan pria ini mengalami penyumbatan usus. Dokter mengatakan penyumbatan usus itu disebabkan oleh sisa makanan yang tidak tercerna. Bahkan, sumbatannya terlalu keras dan padat. Artinya, ada makanan tidak tercerna dengan baik, lalu berkumpul di ususnya.

Akhirnya, dokter pun menyarankan pria tersebut operasi. Selama operasi, dokter menemukan gumpalan hitam besar di ususnya. Ternyata gumpalan hitam itu adalah kumpulan tepung tapioka yang mengendap.

Setelah ditelusuri penyebabnya, rupanya pria tersebut sangat sering mengonsumsi minuman bubble tea. Bubble tea adalah makanan dari tepung tapioka yang sedang trend saat ini. Pria itu juga mengaku sangat sering mengonsumsi minuman bubble tea hingga tiga kali sehari sebagai pengganti menu makanan pokoknya. Karena itu, bubble tea tidak hancur dan berubah menjadi gumpalan hitam di usus.

Beruntungnya, pria tersebut sedikit lebih cepat mendapat penanganan tim medis untuk mengeluarkan gumpalan hitam besar. Dokter mengatakan jika saja terlambat penanganannya, kemungkinan besar pria ini akan meninggal.

Menurut dokter Duong Van Minh yang memeriksa pria tersebut, obstruksi usus dapat menyebabkan infeksi dan nekrosis. Kondisi ini bisa mengakibatkan kegagalan organ hingga kematian. Dokter menyarankan semua orang lebih memilih asupan makanan dan minuman yang sehat serta seimbang. Meskipun bubble tea terbuat dari tepung tapioka, mengonsumsi secara berlebihan bisa menyebabkan masalah pencernaan.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini