Mi Ayam dan Bakso Terkenal di Jakarta

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pecinta mi ayam pasti tak mau ketinggalan untuk mencicip kukiner ini dibeberapa tempat mi ayam yang terbilang terkenal. Beberapa diantaranya bahkan langganan tokoh penting. rasa lezat dan nikmatinya selalu konsisten sejak dulu hingga sekarang.

Selain lezat, dan harga yang terjangkau juga jadi incaran banyak pelanggan. Supaya tak penasaran, berikut ini 5 mi ayam legendaris di Jakarta yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber :

1. Mi Ayam Eddy

Mi Ayam Eddy merupakan salah satu warung mi ayam yang terkenal legendaris di Jakarta. Warung ini sudah beroperasi sejak tahun 1980 silam.

Dari dulu sampai sekarang, Mi Ayam Eddy selalu punya racikan mieayam yang bikin ketagihan. Mulai dari rasa hingga penampilan, rasa mi ayam di sini terkenal lezat.

Maka tak heran warung makan mi ayam legendaris ini selalu dipadati pengunjung. Apalagi saat waktu jam makan siang. Karena lokasinya berada di tengah-tengah keramaian, warung mi ayam legendaris ini sering jadi tujuan banyak orang.

Biasanya pembeli banyak yang memesan menu Mi Ayam Jamur Komplit dengan harga sekitar Rp. 26.000. Sata mengunjungi warung mi ayam legendaris ini disarankan untuk sedikit bersabar.

Itu karena, proses pembuatan mi ayam dalam satu porsinya dibuat satu persatu agar kualitas rasa dan bumbu tetap terjaga. Satu porsi Mi Ayam Jamur dilengkapi dengan isian seperti bakso, pangsit rebus, dua pangsit goreng dan kuah kaldu panas yang disajikan secara terpisah.

Mie Ayam Eddy

Jl. Tebet Timur Dalam Raya No.64.

Tebet, Jakarta Selatan.

Telepon : 0813-8801-0125

Jam Buka : 09.00 20.30

2. Bakmi Boy

Ada yang jauh lebih lama, warung mi ayam legendaris yang dikenal dengan nama Bakmi Boy sudah ada sejak tahun 1963. Namun, kini Bakmi Boy telah menempati bangunan baru yang terlihat lebih modern.

Tentunya semakin banyak pengunjung yang tertarik untuk terus mencicipi racikan mi ayam legendarisnya. Mayoritas pengunjung di warung mi ayam legendaris ini adalah ibu-ibu.

Harga yang ditawarkan untuk satu porsi mi ayam sangat beragam. Hal tersebut ditentukan dari isian mi ayam itu sendiri. Misalnya mi ayam polos yang dibanderol dengan harga sekitar 28 ribu Ruoiah.

Jika kamu ingin menambahkan berbagai topping harga yang ditawarkan bisa mencapai sekitar Rp. 45.000. Untuk toppingnya kamu bisa memilih seperti bakso, dan pangsit goreng atau pangsit rebus.

Menariknya lagi, warung mi ayam legendaris ini juga menawarkan mi yam dalam ukuran jumbo yang bisa dimakan beramai-ramai. Minya terlihat tipis tetapi untuk teksturnya terasa kenyal.

Apalagi ditambah dengan daging ayam cincang berbumbu putih, sawi dan kaldu gurih. Selain mi ayam, Bakmi Boy juga menawarkan menu yamin yang manis gurih.

Bakmi Boy

Pasar Mayestik, Jl. Tebah 2, Blok M

Jakarta Selatan

Telepon : 021 7250358

Jam Buka : 10.00 – 17.00

3. Mi Ayam Gondangdia

Siapa tak kenal dengan Mi Ayam Gondangdia? Warung mie ayam legendaris ini sudah berdiri sejak tahun 1968. Mi ayam legendaris ini dikenal punya racikan mi ayam yang lezat.

Di samping rasanya yang bikin ketagihan, warung Mi Ayam Gondangdia memiliki cerita sejarah yang panjang. Warung makan yang jadi favorit banyak orang ini sempat mengalami kebakaran pada tahun 2014.

Rupanya yang menjadi pelanggan mi ayam legendaris ini dari berbagai kalangan. Mantan presiden Megawati Soekarnoputri pun pernah mencicip kelezatan mi ayam di sini.

Menu yang paling dipesan pembeli adalah Mi Pangsit yang dibanderol dengan harga sekitar Rp. 36.000. Kamu akan dibuat terkejut dengan teksturnya minya yang terasa halus.

Selain itu rasa pada kaldunya pun sangat gurih. Berpadu dengan potongan daging ayam yang rasanya manis. Satu porsi mi ayam legendaris di sini dilengkapi dengan pangsit rebus yang juga bertekstur lembut. Selain mi ayam, warung ini juga menawarkan menu lainnya seperti bihun goreng, ayam kuluyuk dan Fuyunghai.

Mie Ayam Gondangdia

Jl. RP. Soeroso No.36

Menteng, Jakarta Pusat

Telepong : (021) 31937835

Jam Buka : 09.00 – 22.00

4. Mi Ayam Roxy

Mangkal di kawasan Roxy, warung mie ayam legendaris ini sudah aja sejak tahun 1990. Karena lokasinya itulah, warung mi ayam ini dinamakan ‘Mie Ayam Roxy’.

Sejak pertama kali hadir, hingga sampai saat itu, Pakde, panggilan akrab penjual mi ayam tak pernah sepi pelanggan. Itu karena rasa yang ditawarkan pada mi ayamnya sangat menggugah selera.

Apalagi harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Hanya merogoh kocek sekitar 10 ribu Rupiah saja, kamu sudah bisa menikmati semangkuk mi ayam lengkap dengan topping berupa dua buah pangsit. Dalam sehari, penjual mi ayam legendaris ini mengaku mampu menjual hingga 350 porsi.

Satu porsinya terbilang banyak. Potongan daging ayam yang terlihat besar-besar juga diberikan dalam jumlah yang banyak.

Hal tersebutlah yang membuat warung mi ayam legendaris ini selalu ramai. Mi ayam racikan Pakde ini memiliki aroma yang khas.

Untuk tekstur mienya terasa luwes dan kenyal. Rasanya gurih tetapi tidak pula terlalu asin. Kamu juga bisa pesan tambahan ceker atau sayap untuk melengkapi semangkuk mi ayam.

Mie Ayam Roxy

Jl. Biak, RT.1/RW.6, Cideng

Gambir, Jakarta Pusat

Jam Buka : 16.00 21.30

5. Mie Ayam Pendi Kerinci

Dikenal dengan nama Mi Ayam Pendi Kerinci, mieayam legendaris ini sudah beroperasi sejak tahun 1972. Warung mi ayam di sini hanya menggunakan gerobak sederhana.

Namun, pengunjungnya terbilang membludak. Kata ‘Kerinci’ yang digunakan diambil dari nama jalan tempat warung ini berada, yaitu jalan Kerinci. Mayoritas pembeli di warung sederhana ini adalah pekerja kantoran hingga pelajar.

Mi ayam legendaris di sini dibanderol dengan harga yang terbilang terjangkau. Untuk satu porsinya saja hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar 10 ribu Rupiah hingga 13 ribu Rupiah saja.

Harga tersebut dibedakan karena adanya tambahan bakso atau tidak sebagai toppingnya. Mi Ayam Pendi Kerinci sampai saat ini masih menawarkan mi ayam dengan rasa original tanpa tambahan topping lainnya.

Itulah alasan dibalik kecintaan orang-orang pada mie ayam legendaris ini. Kebanyakan pengunjung di sini selalu suka dengan porsi ayamnya yang diberikan secara royal.

Bahkan hampir menutupi lapisan mie di bawahnya. Seporsi mi ayam di sini juga dilengkapi dengan guyuran kuah kaldu gurih yang berwarna bening.

Lokasi:

Jl. Kerinci Raya, RT.4/RW.2

Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Telepong : 0812-8522-706

Jam Buka : 17.00 – 22.00

Selain mi ayam yang menjadi makanan terkenal di Jakarta, bakso merupakan salah satu makanan pendamping mi ayam, tidak jarang penjual mi ayam juga menyediakan bakso.

Berikut kami rangkumkan beberapa tempat bakso terkenal di Jakarta.

1. Bakso Mas Kumis Djarum Slipi

Bersiaplah untuk mengantri saat datang ke sini. Sebab, salah satu penjual bakso paling enak di Jakarta Barat ini ramai pengunjung. Maklum saja, bakso daging sapi yang disajikan memiliki cita rasa istimewa.

Teksturnya padat, tapi empuk, dengan kuah kaldu yang tajam rasanya. Bakso Kumis Djarum ini juga menyajikan tetelan daging dalam setiap porsi bakso, dengan tambahan bihun dan mie kuning di dalamnya.

Lokasi: Jalan Ks.Tubun 2B No.5A 7, RT.7/RW.2, Slipi, Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Harga: Mulai dari 30 ribu Rupiah per porsi.

2. Bakso Daging Sapi Bang Eric

Di Jakarta Timur, Bakso Bang Eric Matraman adalah tempat makan bakso yang harus kamu tuju. Dibuat dari daging sapi pilihan, bakso yang disajikan beragam, dari bakso urat, telur hingga halus.

Soal rasa jangan diragukan deh! Dijamin banyak orang yang berani memberikan testimoni jika bakso Bang Eric termasuk salah satu bakso paling enak yang ditawarkan di Jakarta.

Lokasi: Jl. Kebon Manggis II, RT.2/RW.2, Kb. Manggis, Kec. Matraman, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Harga: Mulai dari 25 ribu Rupiah per porsi.

3. Bakso Solo Samrat

Salah satu bakso paling enak di Jakarta, dan terkenal adalah Bakso Solo Samrat. Sudah banyak cabang di Jakarta, yang memudahkan siapa saja untuk menikmatinya.

Bakso dari Makassar ini menawarkan kuah kaldu sedap dan kental dengan tekstur bakso sapi yang padat tapi tetap empuk dan kenyal. Tambahan pangsit dan tetelan serta rusuk sapi akan memberikan ekstra kenikmatan menikmati bakso ini.

Lokasi: Sejumlah lokasi di Jakarta

Harga: Mulai dari 32 ribu Rupiah per porsi.

4. Bakso Mercon Pak Roso Salemba

Ada banyak pilihan bakso di lapak Bakso Pak Roso, namun untuk menu favorit di warung ini adalah bakso mercon. Bayangkan, kamu bisa mendapati bola daging alias pentol dengan sambal melimpah di dalamnya, dijamin huh hah, deh!

Lokasi: Jl. H. Murtado 16 No.499A, Paseban, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Harga: Mulai dari 25 ribu Rupiah per porsi.

5. Mi Ayam Bakso Yunus Tebet

Di Jakarta Selatan, Mi Ayam Bakso Yunus di daerah Tebet adalah warung yang wajib kamu datangi. Buka sejak puluhan tahun lalu, penjual bakso paling enak di Jakarta ini menawarkan sajian yang melegenda.

Dalam satu porsi bakso, kamu bakal mendapati pentol yang empuk dan dengan tekstur yang nyaman. Belum lagi kuah kental dan daging sapi yang sangat berasa bumbunya. Nikmati bersama mi ayamnya dan dapatkan sensasi istimewa!

Lokasi: Jl. Tebet Bar. Dalam VIII D, RT.2/RW.5, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Harga: Mulai dari 25 ribu Rupiah per porsi.

6. Bakso Akiaw 99 Mangga Besar

Bakso Akiaw 99 merupakan sedikit warung bakso yang ada di Mangga Besar yang berlabel halal untuk setiap sajiannya. Banyak pilihan yang bisa kamu dapatkan di sini, dari bakso sapi, urat hingga bakso ikan.

Selain bakso, ada sejumlah menu lain yang ditawarkan seperti bakmi, kwe tiaw dan banyak lagi lainnya. Soal rasa, Bakso Akiaw 99 Mangga Besar layak masuk dalam daftar ini.

Lokasi: Jl. Raya Mangga Besar No.2B, Maphar, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Harga: Mulai dari 45 ribu Rupiah per porsi.

7. Bakso Rusuk Samanhudi

Bagi yang tertarik menikmati bakso rusuk, langsung saja menuju ke warung Bakso Rusuk Samanhudi. Buka sejak 2015, warung bakso ini sukses mencuri perhatian dengan rasa dan sajian yang ditawarkan.

Resto ini menawarkan bakso yang variatif, mulai dari bakso jumbo, mercon, rudal dan banyak lagi lainnya. Keistimewaan bakso rusuk ini ada pada tambahan rusuk atau iga sapi di dalam satu porsi baksonya. Warung ini juga buka 24 jam, lho!

Lokasi: Jl. K.H. Mas Mansyur No.39B, Kb. Melati, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Harga: Mulai dari 26 ribu Rupiah per porsi.

Reporter: Hani Deliani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini