Meredakan Migrain Tanpa Obat? Begini Caranya

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Kamu punya masalah dengan sakit kepala sebelah atau migrain yang sering kambuh? Bingung mencari obatnya? Tenang, ternyata migrain bisa kok diatasi, meskipun tanpa obat.

Justru kalau kamu menggunakan obat, bisa jadi kamu terdampak efek lainnya seperti mengantuk, mual atau detak jantung yang tak beraturan.

Lalu, bagaiman bisa meredakan migrain tanpa obat? Yuk simak caranya berikut ini, seperti dikutip dari Medical Daily.

1. Kompres Dingin atau Panas

Kalau migrain kumat, sediakan kompres, boleh dingin ataupun panas. Kompres dingin lebih tepat ditaruh di dahi, sedangkan kompres panas lebih tepat ditaruh di bagian belakang kepala. Lakukan terus sampai migrain mereda.

2. Jangan Makan

Kalau kamu migrain, jangan turuti nafsumu untuk mengunyah makanan. Soalnya, kalau kamu mengunyah, migrain akan semakin buruk.

3. Ngopi

Nah yang ini pasti enak. Saat lagi migrain, langsung buat kopi dan seruput kenikmatannya. Efek kafein pada kopi dikenal ampuh mengatasi segala jenis sakit kepala.

4. Hindari Cahaya

Upayakan kamu berada di tempat yang minim cahaya. Soalnya, paparan cahaya membuat migrain semakin menyiksamu. Kamu bisa siasati dengan menggunakan kacamata hitam.

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini