Mengintip 5 Tanaman Aesthetic yang Bisa Sembuhin Insomnia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Maraknya tren tanaman hias yang diletakan dikamar emang bikin aesthetic ya. Tapi tahukah kamu, kalau ada jenis-jenis tanaman yang bisa mengatasi masalah tidur atau insomnia loh.

Gangguan tidur pada malam hari atau biasa kita sebut insomnia emang ganggu banget gaes. Selain gak nyaman, insomnia juga gak sehat loh.

Buat kamu yang udah coba berbagai cara tapi tetap gak mempan, nih coba atasi pakai tanaman hias ini.

  1. Gardenia
Gardenia (pinterest)

Pertama, ada tanaman gardenia. Tanaman ini terkenal dengan aromanya yang semerbak loh. Gak cuma harum, lewat aromanya gardenia juga terbukti mampu mengurangi kecemasan yang memicu gangguan tidur. Tak cuma itu, tanaman ini juga bisa meningkatkan kualitas tidurmu jadi lebih nyenyak.

2. Golden Photos

Golden Photos (pinterest)

Tanaman golden photos atau biasa disebut sirih gading, memiliki manfaat mereduksi senyawa dan zat-zat beracun penyebab polusi yang ada di udara. Selain cantik dan aesthetic, tanaman ini bisa membantumu tidur lebih lelap.

3. Chamomile

Chamomile (pinterest)

Kebanyakan dari kamu mungkin sudah tak asing dengan tanaman cantik ini. Terkenal dengan bunga dan warnanya yang cantik, chamomile kerap dijadikan tanaman hias oleh banyak orang. Tapi, gak cuma sedap dipandang, chamomile juga bermanfaat mengatasi masalah tidur. Gak hanya bisa dipajang dikamar, chamomile pun bisa kamu nikmati Bersama teh hangat untuk menambah kualitas tidurmu.

4. Spider Plant

Spider Plant (pinterest)

Tanaman satu ini kecil-kecil cabe rawit. Gak cuma bagus jadi hiasan kamar, spider plant punya manfaat menghilangkan senyawa kimia xylene yang bisa menyebabkan orang merasa sakit kepala. Selain itu, penelitian pun menjelaskan spider plant mampu mereduksi 90 persen zat racun yang ada di udara. Mantul kan?

5. Peace Lily

Peace Lily (pinterest)

Terakhir ada peace lily. Selain tampilannya yang cantik dan elegan, tanaman peace lily juga jadi rekomendasi untuk menghilangkan insomniamu. Peace lily diketahui juga bisa mereduksi benzene, yaitu zat pencemar Udara yang bisa menyebabkan gangguan tidur. Meski agak besar, tanaman ini bisa kok kamu letakan disudut kamar supaya lebih aesthetic.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini