Dorce Gamalama jadi sopir Raffi Ahmad (Foto: Rans Entertainment)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pada bulan Juni 2020 lalu sosok Dorce Gamalama menjadi sorotan publik. Lama tak wara-wiri di televisi, Dorce mendadak jadi smembuat pengakuan mengejutkan di IG TV-nya pada Sabtu, 6 Juni 2020.

Dalam IG TV-nya, presenter yang akrab dipanggil Bunda Dorce itu mengungkapkan keinginannya untuk bekerja sebagai sopir Raffi Ahmad.

“Dari mulai puasa, saya kirim pesan sama Raffi, dibalas, alhamdulillah. ‘Fi, Bunda pengen kerja deh sama kamu sebagai sopir.’ Tapi Raffi kayak enggak percaya gitu,” kata Dorce.

Sontak, pengakuan itu menuai pro kontra di kalangan netizen. Beberapa pihak mengasihani Dorce hingga meminta agar Raffi segera memberikan tanggapannya.

BACA JUGA: Dikenal Sukses, Masa Kecil Dorce Gamalama Penuh Derita

Tepat hari ini, Selasa 21 Juli 2020, pemilik nama asli Dedi Yuliardi Ashadi ini berulang tahun yang ke 57 tahun. Di tahun 2020 ini, keinginan itu pun ramai hingga jadi perbincangan publik.

Tak sedikit netizen yang bilang kalau aksi Dorce itu hanya pansos semata sebab sekarang sudah sepi job maupun settingan.

Melihat videonya viral karena diunggah ulang @lambe_turah, Dorce pun angkat bicara. Ia memberikan penjelasan terkait pemberitaan mengenai keinginan jadi sopir Raffi Ahmad.

Dorce Gamalama berniat untuk memberikan hadiah kepada suami Nagita Slavina itu berupa kiswah atau penutup kabah.

“Saya emang ada niat untuk kasih ini lho, kain kiswah, penutup kabah ini kepada Raffi. Insya Allah, mudah-mudahan,” kata Dorce, dikutip dari Instagram pada Senin 8 Juni 2020.

Setelah itu, Dorce mengungkap keinginannya mengendarai mobil mewah Raffi Ahmad dan mengajak serta keluarganya untuk jalan-jalan.

“Nanti saya mau jalan-jalan sama Gigi (Nagita) dan Raffi, mobilnya saya bawa. Mobilnya kan ada banyak, saya pengin bawa mobil yang Rolls Royce,” ungkapnya.

BACA JUGA: Ngaku Sempat Kesepian, Dorce Gamalama Bicara Soal Pernikahan yang Masih Tabu di Indonesia

Menjelang akhir videonya, Dorce mengatakan tak ada maksud apapun mengenai menjadi sopir Raffi. Sekali lagi ia menegaskan bahwa ia ingin memberi kiswah yang ada di tangannya.

“Ini cuma kebetulan saja bahwa dari bulan suci Ramadan saya bermimpi ingin bertemu Raffi. Jadi gak ada yang spesial seperti yang lain-laian, apalagi sensasi. Pokoknya saya mau kasih ini (kiswah) dari Makkah,” kata Dorce.

Mimpi Dorce Galamama untuk menjadi sopir keluarga Raffi Ahmad-Nagita Slavina akhirnya kesampaian. Lamaran Dorce diterima Raffi dan mulai Rabu, 10 Juni 2020 artis senior itu bakal mulai bekerja sebagai sopir.

“Sudah tadi malam (ketemuan). Mulai besok gue sudah kerja,” kata Dorce di acara Brownis, dikutip Selasa, 9 Juni 2020.

BACA JUGA: Dorce Gamalama Ngotot Jadi Sopir Raffi Ahmad, Deposito Rp 3 M Jadi Gunjingan Netizen

Artis 57 tahun itu pun menjelaskan jika keinginannya menjadi sopir Raffi bukan lantaran materi. Namun karena mimpi yang dialaminya.

“Puasa ke 10, aku tahajud aku bangun, lalu tidur kembali dimimpiin bawa ‘ini’ ke rumah Raffi, bawa mobilnya. Bukan jadi sopir. Sudah aku sampaikan ke Raffi. Raffi pertama enggak terima, akhirnya aku bilang, Raffi agak berat hati memang,” kata Dorce.

Dorce pun mengaku tak peduli perkataan orang. Ia pun menegaskan jika yang dilakukannya bukanlah settingan. “Demi Allah mimpi saya ini benar, bukan rekayasa,” ujarnya.

Sementara itu, Raffi Ahmad yang dihubungi lewat video call dalam acara tersebut juga membenarkan bahwa dirinya telah menerima Dorce bekerja.

Tak tanggung-tanggung, Raffi sudah menyiapkan kamar khusus untuk Dorce selama ia menjadi sopirnya. “Rabu malam atau Kamis pagi suah bisa mulai. Bukan jadi sopir, jadi keluarga. Mimpinya bunda sudah tersampaikan,” kata Raffi.

Raffi mengatakan, sebenarnya ia sungkan menerima Dorce sebagai sopir. “Aku anggap bunda (Dorce) seperti keluarga, aku ada masalah bunda selalu support. Tapi jangan panggil bapak,” kata Raffi.

“Demi Allah gue itu canggung. Apapun itu gue anggap keluarga,” lanjutnya.

Raffi pun mengaku jika Dorce sudah menunjukkan skill menyetir langsung di hadapannya. “Semalam gue deg-degan, benar-benaran bisa bawa mobil,” kata Raffi.

“Karena bunda semalam datang gue demi Allah kaku. Aku tanya bun bayar berapa (gajinya). 24 Jam satu kamar gue siapin untuk Bunda Dorce. Terserah bunda (mau berapa lama jadi sopirnya),” ujarnya.

Tonton videonya di bawah ini!

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here