Fetish (Ilustrasi)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Viralnya ‘Gilang Bungkus’ atas kasus pelecahan sosial dengan meminta korbannya membungkus diri di kain jarik memang buat geleng-geleng kepala. Kini, ia ramai disebut memiliki kelainan seksual atau Fetish.

Lalu, apa sih fetish itu?

Fetish merupakan kondisi dimana seseorang melakukan hal-hal tertentu untuk memuaskan hasrat nafsunya. Pada dasarnya fetish bisa berupa tindakan atau bahkan barang-barang yang bisa membuat nafsu dan bergairah.

Barang-barang yang menjadi objek fetish pun beraneka ragam. Namun, yang paling umum disukai ialah, sepatu, stocking, hingga pakaian dalam.

Lantas apakah fetish itu normal?

Ada sebagian orang yang menganggap fetish merupakan kondisi normal selagi pasangan seks bisa bekerja sama. Namun, beberapa ahli psikolog mengatakan kelainan tersebut timbul akibat ketertarikan seksual pada objek tertentu yang tidak lazim.

Menurut Scot Jacobey, ahli bidang seks terapi menungkapkan fetish itu bagian dari fantasi seks. Normal atau tidaknya tergantung dari fantasi orang terhadap pasangan atau benda-benda yang membuatnya bergairah.

Dengan demikian, normal atau tidaknya fetish kembali lagi dengan kamu dan pasanganmu. Selagi pasanganmu tidak keberatan, maka fantasi seks tak jadi masalah.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here