Komunitas Magic Jogja (Foto: Instagram/@magicjogja)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pertunjukan sulap sudah menjadi hiburan bagi masyarakat. Di Indonesia, khususnya Yogyakarta, punya komunitas yang isinya para pesulap.

Berangkat dari profesi pesulap, individu di Jogja menumbuhkan adanya komunitas kumpulan para pesulap. Komunitas Magic Jogja merupakan satu-satunya komunitas sulap terbesar di kota keraton Yogyakarta.

Komunitas Sulap yang sudah berusia 10 tahun ini tergolong aktif dalam menyebarkan virus kegembiraan. Komunitas Magic Jogja ini didirikan oleh Beni Bambang, pesulap senior sekaligus pengusaha kelas atas di Yogyakarta.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by KOMUNITAS MAGIC JOGJA (@magicjogja)

Berdiri sejak 26 September 2010 komunitas Magic Jogja ini miliki anggota yang sudah menyebar luas dari Sabang hingga Merauke. Komunitas Magic Jogja sudah menjadi wadah bagi anggotanya untuk berbagi pengetahuan, saran dan kritik mengenai cara tampil di depan penonton.

Berbagai aliran sulap dikuasai para anggota komunitas, mulai ilusi, mentalist, sulap komedi, pick pocket, cardician, hipnotis maupun escapology. Masing- masing anggota KMJ menguasai satu aliran sulap.

Komunitas ini sudah banyak tampil di panggung-panggung besar. Olahan trik menarik disajikan dan dibarengi tampilan drama-komedi. Anggota juga menerapkan beberapa bagian pentas seni yang lain, seperti musik, teater, dan busana.

Sudah ada yang pernah menonton trik sulap dari para anggota Komunitas Magic Jogja?

Reporter : Nia Isdamayanti

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here