Home Gaya Hidup Mengenal Istilah ‘Unfinished Business’ dalam Hubungan dan Bahayanya

Mengenal Istilah ‘Unfinished Business’ dalam Hubungan dan Bahayanya

0
3008
Ilustrasi pasangan (pixabay)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pernahkah kamu mengalami suatu hubungan dengan seseorang, baik hubungan pertemanan, kekeluargaan hingga percintaan namun ada masalah yang mengganjal sehingga membuatmu jadi canggung dengan orang tersebut? Nah, hal tersebut dinamakan unfinished business gaes.

Lalu, apa sih istilah unfinished business itu? Mengapa kita bisa mengalaminya? Setiap manusia pasti memiliki permasalahan dalam kehidupannya masing-masing. Ada yang berusaha menyelesaikannya, namun ada pula menghindarinya. Nah, permasalahan yang dihindari itulah menciptakan kondisi unfinished business. 

Unfinished business merupakan kondisi dimana suatu hubungan berakhir dengan cara yang tidak baik karena adanya masalah, namun tak terselesaikan hingga kurun waktu yang lama. Biasanya, kejadian seperti ini terjadi pada hubungan asmara. Unfinished business terjadi ketika kita masih merasa tidak nyaman dengan peristiwa yang telah berlalu.

Permasalahan unfinished business pun beragam. Mulai dari rasa marah, sakit hati, rindu hingga perasaan sayang yang tak terungkapkan. Semua itu terkatung-katung begitu saja tanpa ada penjelasan karena tak pernah diselesaikan.

Dikutip dari HuffPost, unfinished business itu tidak baik untuk hubungan, karena seharusnya permasalahan yang terjadi perlu diselesaikan bukan dihindari. Khususnya dalam urusan asmara. Jika masih terkatung-katung, bisa saja menimbulkan perasaan yang beragam mulai dari canggung, hingga rasa penasaran dari rasa yang tak terungkap, sehingga bisa mengancam hubunganmu dengan pasangan.

Munculnya hal tersebut bisa menyebabkan seseorang, baik laki-laki maupun perempuan terus memikirkan masalah yang mengganjal dan tak terselesaikan itu, meski sudah memiliki pasangan.

Unfinished Business mungkin dianggap sepele oleh kebanyakan orang karena dirasa bisa segera dilupakan seiring berjalannya waktu. Namun, kamu tak pernah tahu loh kapan perasaan mengganjal kepada seseorang tersebut akan muncul.

Dengan demikian, jika kamu merasa memiliki permasalahan dengan seseorang, baik teman dekat atau gebetanmu, segera selesaikan ya. Jangan sampai ada urusan yang belum selesai dan membuatmu canggung dengan si dia dikemudian hari.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here