Menebak Kepribadian Seseorang Lewat Aroma Parfum Favorit

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Percaya atau tidak, ternyata kepribadian seseorang bisa ditebak lewat aroma parfum yang kerap digunakannya.

Menurut hasil riset Pendiri Smell and Taste Treatment and Research Foundation Alan R Hirsch, dengan mencium aroma parfum favorit, bisa membantu kamu untuk memahami seseorang lebih baik.

Melansir Reader’s Digest, Hirsch diketahui pernah melakukan penelitian terkait pilihan aroma parfum dan kepribadian. Lebih dari 18 ribu partisipan mengikuti tes kepribadian yang kemudian dibandingkan dengan aroma parfum yang dipilih. Berikut hasil dari penelitiannya Hirsch.

1. Mawar
Orang-orang yang menyukai aroma mawar memiliki kontrol impuls yang baik, sehingga secara alami mereka adalah orang yang sangat berhati-hati dan penuh perhatian.

Parfum wangi mawar

“Orang-orang ini introspektif dan peka terhadap kebutuhan orang lain. Mereka cenderung mempertimbangkan semua pilihan sebelum membuat pilihan,” ujar Hirsch.

Mereka mau meluangkan waktu untuk merefleksikan keputusan. Di saat orang lain memiliki banyak kenangan dan ingin menghapusnya, orang-orang ini hanya memiliki sedikit penyesalan dalam hidup.

2. Lavender
Aroma lavender yang menenangkan menggambarkan penyukanya sebagai orang yang mudah bersosialiasi. Mereka memiliki jaringan pertemanan yang erat dan bisa rukun dengan semua orang. Menurut Hirsch, mereka cenderung pasif secara seksual tetapi penuh rasa penasaran.

parfum wangi lavender

“Mereka menghargai persahabatan dan mereka cenderung bekerja dengan baik dalam kelompok. Mereka dianggap sebagai seorang yang kontemplatif dan bijaksana,” katanya.

3. Sitrus
Penyuka wewangian bernuansa sitrus (keluarga jeruk) merupakan tipe pemimpin. Mereka kerap mengambil alih situasi. Di antara orang-orang terdekat, mereka digambarkan sebagai perempuan atau laki-laki alfa.

“Mereka terlahir sebagai pemimpin yang ambisius, pemikiran kuat. Mereka mungkin dilihat sebagai orang yang dominan dan agresif,” ujar Hirsch.

4. Vanila
Aroma vanila digambarkan sebagai aroma yang lembut, feminin, juga manis. Namun, riset Hirsch menemukan, para penyuka vanila merupakan pribadi yang energik, penuh semangat, dan selalu menjadi pusat dalam sebuah pesta.

parfum wangi vanilla

Mereka memiliki kekuatan untuk menjadi seorang ekstrovert. “Kebalikan dari apa yang Anda pikirkan karena mereka sangat menyenangkan,” katanya.

5. Cendana
Saat tercium wangi sandalwood alias cendara dari tubuh seseorang, Anda boleh ambil kesimpulan bahwa orang ini perfeksionis. Mereka gemar melempar kritik untuk kehidupan sendiri.

parfum wangi cendana

Mereka juga kerap memperlakukan diri sendiri dengan keras. Mereka yang Anda lihat saat ini adalah buah dari sifat keras dan perfeksionis para penyuka aroma cendana.

Hirsch melihat penyuka wangi cendana cenderung memiliki ekspektasi tinggi terhadap diri sendiri dan orang lain. Mereka pun mudah tersinggung oleh pembicaraan terkait fisik dan bisa salah paham akan apa yang dikatakan orang lain terhadap mereka.

6. Melati
Di Indonesia, mungkin aroma melati kerap dilekatkan dengan sesuatu yang tradisional atau nuansa mistis. Namun, bukan berarti para penyuka aroma melati cenderung menyukai hal-hal klenik.

parfum wangi melati

Alih-alih klenik, para penyuka melati justru digambarkan sebagai sosok yang liar dan spontan. Hirsch berkata, mereka mendambakan petualangan baru dan provokatif. Mereka cukup liar dan berani. Bisa saja mereka mendadak pergi ke suatu tempat yang tak terduga.

Tak hanya itu, mereka cenderung tak terlalu memikirkan apa yang orang lain katakan. Mereka menganggap bahwa hidup terlalu berharga sehingga waktu tak akan dihabiskan untuk hal-hal yang membosankan.

7. Buah-buahan
Manis buah tak menjamin lembutnya sifat para penyuka aroma buah. Justru, kata Hirsch, mereka adalah pribadi yang mudah tersinggung, rewel, dan pesimistis.

parfum wangi buah-buahan

Jika Anda mencium aroma buah beri, apel, atau buah-buahan tropis, orang ini cenderung melihat sisi negatif dari suatu hal, sarkas, dan mudah terganggu. Mungkin Anda perlu berjuang untuk beradaptasi dengan dia yang sangat moody.

8. Linen
Jika Anda mencium wangi segar seperti baju-baju yang sudah dicuci bersih atau wangi seperti Estee Lauder White Linen, bisa jadi pemakainya sangat suka bersenang-senang. Mereka adalah petualang yang tidak bosan mendorong diri untuk terus mencoba hal-hal yang tidak biasa.

Penggemar aroma linen cenderung berorientasi pada tindakan. Menurut Hirsch, mereka menyukai tantangan, baik itu terkait dengan mental atau fisik.

“Mereka cenderung percaya diri, intuitif, berorientasi pada tujuan dan selalu terkontrol,” ujarnya.

Kira-kira ada gak aroma parfum favoritmu di sini?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini