Mendiang Chadwick Boseman Raih Penghargaan New York Film Critics Circle 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bintang film Black Panther, Chadwick Boseman mendapatkan penghargaan Aktor Pendukung Terbaik di New York Film Critics Circle (NYFCC) 2020. Penghargaan itu didapatkan atas penampilannya di film ‘Da 5 Bloods‘.

‘Da 5 Bloods’ merupakan film yang menceritaka tentara Amerika Serikat dan distrudarai oleh Spike Lee. Singkatnya, film ini mengisahkan empat tentara veteran Amerika Serikat (AS) yang pernah diterjunkan ke Perang Vietnam. Mereka adalah adalah Paul (Delroy Lindo), Otis (Clarke) Peters, Eddie (Norm Lewis) dan Melvin (Isiah Whitlock, Jr).

Mencari emas bukan satu-satunya misi empat veteran kulit hitam ini. Mereka juga ingin mencari dan membawa pulang jasad pemimpin pasukan mereka saat perang, Stormin’ Norman (Chadwick Boseman), sebagai bentuk penghormatan.

Film tersebut sukses membawa nama mendiang aktor Chadwick Boseman meraih penghargaan New York Film Critics Circle (NYFCC) 2020. Hal ini membuktikan, meski raganya sudah tak ada di dunia, prestasi dan karya Boseman tetap dikenang dan diakui di industri hiburan.

Selain itu, film ‘Da 5 Bloods’ juga memenangkan Aktor Terbaik untuk Delroy Lindo. Film asing terbaik dimenangkan oleh ‘Bacurau’ dari Brasil, yang juga menjadi perwakilan negara tersebut di ajang Academy Awards di kategori Film Internasional Terbaik.

Tak hanya ‘Da 5 Bloods,’ sejumlah film dari studio besar lainnya juga memenangkan New York Film Critics Circle (NYFCC) 2020 dalam kategori Film Terbaik. Antara lain ‘American Hustle’ (2013), ‘Zero Dark Thirty’ (2012), dan ‘Social Network’ (2010).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini